Gentala Arasy Tidak Ada Tempat Sampah, Pengunjung Buang Sampah ke Sungai


Gentala Arasy Tidak Ada Tempat Sampah, Pengunjung Buang Sampah ke Sungai
Jembatan Pedestarian Gentala Arasy
JAMBI - Objek wisata sekaliber Gentala Arasy ternyata tidak memiliki tempat sampah di kawasan ikon Kota Jambi itu. Alhasil, sejumlah pengunjung terpaksa membuang sampah ke sungai Batanghari.

“Tidak peduli akan terjadi pendangkalan sungai, kita buang sampah ke sungai karena tidak ada tempat sampah,” ujar Pengunjung Gentala Arasy, Friyanto (21).

Ia mengatakan seharusnya di sepanjang jembatan Pedestrian ini ada tempat sampah. Sehingga, pengunjung tidak kesulitan apabila ingin membuang sampah. Pasalnya tempat sampah berada jauh dari jembatan Pedestrian.

Pengunjung lainnya, Julizar mengatakan pemerintah seharusnya mengantisipasi pembuangan sampah ke sungai. Apalagi tidak semua pengunjung tertib dalam membuang sampah.

“Pemerintah harus tanggung jawab, kalau perlu mereka nyebur ke sungai, untuk mengambil sampah yang telah dibuang,” ujarnya.
Selanjutnya, pedagang sekitar Gentala Arasy, Anita mengeluhkan banyaknya sampah berserakan karena pengunjung. Menurutnya, tempat sampah berada di gerbang Pedestrian. Dengan demikian, banyak juga pengunjung membuang sampah ke teras dan bibir sungai.

“Ya kalau pengunjung buang sampah sembarangan, pedagang juga yang repot bersihkan karena takut disalahkan pemerintah,” tutupnya. )***

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs