Udara di Tebo Berbahaya Bagi Balita dan Penderita Asma, PMI Himbau Masyarakat Gunakan Masker

Udara di Tebo Berbahaya Bagi Balita dan Penderita Asma, PMI Himbau Masyarakat Gunakan Masker
Ilustrasi
MUARATEBO - Kabut asap yang semakin hari semakin pekat mengakibatkan buruknya kualitas udara di Kabupaten Tebo. Hasil analisis yang dikeluarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup cukup mencengangkan dimana pada tanggal 24-25 Agustus 2015 Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) mencapai 101-199 ug/mg3 dalam kategori tidak sehat. Sedangkan pada tanggal 31-1 September 2015 setelah dilakukan pengukuran kembali mencapai 300 ug/mg3 dimana kategori ini dinyatakan Berbahaya.

ISPU mencapai 300 tentunya berdampak buruk khusunya bagi balita ataupun penderita asma dan jantung.

“Kondisi udara di Kabupaten Tebo bahaya bagi balita dan penderita asma, maka perlu penanganan khusus” Ungkap Rahmat Mulyadi selaku Staff Penanggulangan PB PMI Kabupaten Tebo.

Mengacu pada prediksi BMKG Provinsi Jambi bahwa potensi kemudahan terjadinya kebakaran ditinjau dari analisa parameter cuaca, Kabupaten Tebo masuk dalam kriteria sangat mudah terjadinya kebakaran.

Jika ini terus berlanjut maka akan mengakibatkan banyaknya penderita ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut).

“Pemerintah terus mengupayakan dengan melakukan Koordinasi antara BPBD, DAMKAR, DINKES, DISHUT, DINSOS dan PMI Tebo guna menangani hal ini. Bagi para balita, penderita asma, maupun masyarakat umum harus menggunakan masker jika beraktifitas ” Ujar Slamet SB Selaku Sekretaris PMI Tebo.

Solusi jangka pendek guna mencegah terjadinya ISPA adalah menggunakan masker ketika beraktifitas diluar ruangan dan bagi balita jangan terlalu banyak beraktifitas diluar ruangan. )*

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs