Soal Kepastian Penerimaan CPNS di Pemkab Kerinci, Ini Penjelasan Wabup

Soal Kepastian Penerimaan CPNS di Pemkab Kerinci, Ini Penjelasan Wabup
Zainal Abidin
KERINCI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci saat ini masih melakukan pendataan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Kerinci. Setelah dilakukan pendataan dan pemetaan, barulah Pemkab Kerinci dapat mengambil kebijakan terkait penerimaan CPNS tahun 2016.

Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin mengatakan, Pemkab Kerinci selama tahun 2015 terus melakukan upaya penertiban administrasi PNS Kabupaten Kerinci. Menurutnya, BKD dan Bagian Organisasi saat ini masih melakukan pendataan PNS Kerinci untuk melihat kebutuhan dan formasi PNS Kabupaten Kerinci.

“Setelah pendataan nanti baru dapat dipetakan kebutuhan PNS di Kerinci. Kalau kekurangan PNS, baru kita terima CPNS,” ucapnya.

Sementara itu pihaknya sudah memerintahkan Dinas Pendidikan untuk mendata jumlah sekolah, jumlah guru dan siswa. Pasalnya, ada sekolah yang semakin sedikit muridnya, malah gurunya semakin banyak. “Ada juga sekolah kekurangan guru, tapi siswanya banyak,” ujarnya.

Bagi sekolah yang kekurangan murid, maka akan dimerger dengan sekolah lainnya. “Ada sekolah yang muridnya 11, tapi gurunya 7. Sementara ada sekolah yang guru PNS hanya 2 orang, tapi honorer banyak. Ini akan kita data dulu, kita akan lakukan pemerataan guru dan murid,” jelasnya. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs