Ini Gelar Adat yang Disandang Gubernur Zola dari Masyarakat Kerinci

Ini Gelar Adat yang Disandang Gubernur Zola dari Masyarakat Kerinci
Suasana saat Gubernur Jambi Zumi Zola diberi gelar adat oleh Lembaga Adat Lekuk Limapuluh Tumbi Lempur Kecamatan Gunung Raya Kerinci
JAMBI - Gubernur Jambi Zumi Zola diberi gelar adat oleh Lembaga Adat Lekuk Limapuluh Tumbi Lempur, Kerinci. Penganugerahan gelar adat itu dilakukan dalam acara Silaturahmi dengan Pengurus Lembaga Adat Lekuk Limapuluh Tumbi Lempur, Kelurahan Lempur Tengah, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Minggu (21/8) siang.

Ketua Lembaga Adat Lekuk Limapuluh Tumbi Lempur, H. Amris Kahar menyatakan, Gubernur Jambi, Zumi Zola dianugerahi gelar adat dengan gelar Sultan Anom Sri Manggaloh yang akan dikukuhkan pada Kenduri Seko nantinya.

‘’Semua putera-puteri Lempur, mulai dari lulusan S1 sampai lulusan S3, bahkan profesor sekalipun, tetap dikukuhkan secara adat,’’ katanya.

Dalam acara tersebut, Zola diangkat secara adat Lempur menjadi anak Lempur, yakni anak angkat kehormatan dari H. Sukirman. Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan Pusako Adat Lekuk Limapuluh Tumbi Lempur kepada Zumi Zola dan istri, Sherrin Tharia Zola.

"Saya sudah diangkat menjadi salah satu putera Lempur, tentu saya ikut bertanggung jawab terhadap kemajuan Lempur," ungkap Zola.

Terkait diselenggarakannya silaturrahmi dengan pengurus Lembaga Adat Lekuk Limapuluh Tumbi Lempur dan diangkatnya Zola menjadi anak (warga) Lempur, Zola berharap supaya acara tersebut semakin menumbuhkan jiwa kegotongroyongan dan bahu membahu dalam kehidupan bermasyarakat.

‘’Terimakasih telah diangkat menjadi anak Lempur. Ini menjadi suatu kehormatan bagi saya dan istri,’’ tutur Zola. (adz/hms)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs