Tuan Guru Mukhtar Ambai di Mata Gubernur Zola dan Wabup Kerinci

Tuan Guru Mukhtar Ambai di Mata Gubernur Zola dan Wabup Kerinci
Wabup Kerinci saat melepas Jenazah H Ahmad Mukhtar menuju Pemakaman, Minggu (07/08) pagi.
KERINCI - Kepergian H Ahmad Mukhtar (Tuan Guru Mukhtar Ambai) menghadap yang Maha Kuasa meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Kabupaten Kerinci pada umumnya.

Tidak hanya masyarakat Kabupaten Kerinci saja, Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli. setelah mendapatkan informasi atas meninggalnya ulama besar Kabupaten Kerinci H Ahmad Mukhtar, malam tadi langsung menyampaikan ungkapan duka yang mendalam.

Zola yang sedang berada di Jakarta, begitu mendapat laporan, langsung minta dihubungkan dengan keluarga dekat H Ahmad Mukhtar, dan secara langsung Zola menyampaikan ungkapan dukanya yang mendalam kepada keluarga Buya Mukhtar via telpon selularnya.

Seyogyanya Gubernur ingin hadir diproses pemakaman ulama Kerinci ini, namun dikarenakan sedang ada urusan di Jakarta dan sedang mempersiapkan peringatan Hari Krida Nasional di Tanjabtim, maka dirinya belum sempat untuk hadir di Kerinci.

Menurut Zola, Sosok KH Ahmad Mukhtar merupakan salah satu ulama yang sangat disegani, bukan hanya di Kerinci atau di jambi saja, muridnya sudah tersebar dimana-mana.

"Kita sangat kehilangan sosok beliau, mudah-mudahan beliau ditempatkan disisi Allah SWT". Ungkap Zola via Ponselnya.



Sementara itu, Zainal Abidin, Wabup Kerinci yang ikut menghadiri pemakaman H Ahmad Mukhtar, dalam sambutannya saat pelepasan Jenazah menuju ke pemakaman menyebutkan bahwa dirinya secara pribadi dan juga atas nama Pemerintah daerah merasa sangat kehilangan dan turut berduka yang mendalam.



"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Kerinci menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian ulama besar Kabupaten Kerinci H Ahmad Mukhtar". Ungkap Zainal.

"Meskipun Beliau telah meninggalkan kita semua menghadap sang Khalik, namun semangatnya untuk syiar Islam jangan sampai hilang, hendaknya terus tertanam didalam hati kita semua dan mudah-mudahan akan muncul penerus-penerus Beliau dimasa yang akan datang". Ungkap Wabup Kerinci. 

Buya Ahmad Mukhtar meninggal dunia di Padang, Sabtu (06/08) kemarin. dan telah dikebumikan di Desa Ambai pagi tadi, Minggu (07/08). (adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs