Kosong, Rumdis Wawako Sungaipenuh Terbakar, Kerugian 1,5 Milyar

Kosong, Rumdis Wawako Sungaipenuh Terbakar, Kerugian 1,5 Milyar
Rumah Dinas Wakil Walikota Sungai Penuh Dilalap si jago merah
Sungai Penuh, MPN – Rumah Dinas Wakil Walikota Sungaipenuh yang akhir-akhir ini dibiarkan kosong alias belum dihuni, di desa Koto Lolo, Kecamatan Pesisir Bukit, ludes terbakar Senin (17/10) dini hari tadi.

Informasinya, insiden kebakaran ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB tadi. Akibatnya, rumah dinas yang tengah direhab ini nyaris rata dengan tanah.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sungaipenuh, Junaidi, dikonfirmasi wartawan pagi ini, membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya, kejadiannya jam setengah empat pagi tadi. 4 armada damkar kita kerahkan ke lokasi,” ujarnya.

Dikatakan Junaidi, meski rumdis ludes, namun tim damkar berhasil meredam api sehingga tidak menjalar ke rumah lainnya. “Sekarang rumah dinas pak Wawako tersebut sudah dipolice line,” ujarnya.

Rumdis yang belum dihuni itu diperkirakan kerugian materil mencapai Rp 1,5 miliyar. Pasalnya, kata dia, selain bangunan, sejumlah inventaris yang ada di rumdis tersebut juga ikut terbakar.

Terkait penyebab kebakaran, Junaidi mengaku, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik. “Diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. Polisi sudah melakukan olah TKP, rumdis juga sudah dipolice line,” sebutnya singkat. (ADZ)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs