Didemo Lagi, LSM Minta Bupati Copot Kepala PDAM Tirta Sakti dan BPPKAD Kerinci

LSM Minta Bupati Kerinci Copot Kepala PDAM Tirta Sakti dan Plt Kepala BPPKAD Kerinci . (doc/MP)

Kerinci, MP
– Halaman kantor Bupati Kerinci kembali didatangi Demonstran mengatas namakan Lembaga Swadaya Masyarakat Pergerakan Aktivis Sejati LSM Petisi Sakti seni 13/01/2020 pagi

Kedatangan Aktivis tersebut bertujuan mempertanyakan Bupati Kerinci, terkait temuan tentang dugaan kecurangan membengkaknya tagihan air PDAM di Kabupaten Kerinci tahun 2019 lalu. Pasalnya, banyak laporan masyarakat mengenai tingginya tagihan.

Membuat resah para masyarakat (konsumen) yang berakibat kerugian sepihak. Selain dari itu, dugaan pungli di BPPKAD Kabupaten Kerinci, juga menjadi tuntutan para demonstran, maraknya dugaan pungli untuk mendapatkan tanda tangan urusan surat menyurat dalam pencairan dana dan Aset Daerah juga demikian, hal tersebut memicu terjadinya aksi unjuk rasa di halaman Kantor Bupati Kerinci.

“Copot kepala PDAM Tirta Sakti Kerinci, dan PLT Kepala BPPKAD, karena tidak layak untuk dijadikan kepala OPD, berdasarkan hasil kerja yang dilihat belakangan ini, dua orang ini kami duga memiliki rekam jejak yang tidak sehat,” ujar orator Indra.

Salah satu orator lainnya Deddy Klene juga menyampaikan adanya aset daerah yang diduga dijual secara ilegal.

“Kami meminta kepada Bupati agar meng-audit laporan aset Daerah yang kami duga dijual secara ilegal, Kabid harus bertanggung jawab,” Ungkap Koordinator lapangan LSM Petisi Sakti Deddy klene menyambung orasi ketua LSM Petisi.

Dia juga mengatakan, “Bupati Kerinci segera copot PLT BPPKAD Kabupaten Kerinci, karena belum bisa menjabat karena diduga belum memenuhi persyaratan, dimana eselon III menduduki posisi eselon II, hal tersebut cacat demi hukum,” ujar Deddy klene dalam orasinya.

Sementara itu, selama orasi-orasi berlangsung belum ada komentar dari pihak terkait, hingga berita ini dipublikasikan, belum ada yang mampu memberikan jawaban terkait tuntutan para demonstran. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs