Tiga Hari Tiga Malam Jelajahi Hutan Manjuto Lempur, 3 Utusan Akhirnya Pulang, Namun Almughonni Belum Juga Ditemukan

KEMBALI : 3 Utusan yang menjelajahi hutan Manjuto Lempur selama tiga hari tiga malam  pagi tadi telah kembali ke Desa Lempur. (doc/ist) 

KERINCI, MP - Sebagai salah satu upaya dan wujud keprihatinan dalam mencari Keberadaan Almughonni yang dinyatakan hilang di kawasan Danau Kaco Lempur, Lembaga Kerapatan Adat Lekuk Lima Puluh Tumbi Lempur mengirimkan 3 orang yang diyakini selama ini mengenal dan paham betul seluk beluk hutan Lempur (Manjuto) untuk melaksanakan pencarian.

Selama tiga hari tiga malam ketiga utusan tersebut berada dihutan belantara, dan hari ini mereka bertiga sudah kembali, meskipun belum berhasil menemukan Almughonni.

Sebagaimana diungkapkan oleh, Syafruddin, di akun facebooknya.

"Alhamdulillah sdr kita Bpk Chan ( Ayah Wiwit ) kembali dengan selamat setelah berjuang dalam upaya pencarian Sdr Al. Beliau telah berjuang mencari Al selama 3 hari 3 malam dlan hutan manjuto. Pagi ini diistirahatkan oleh masyarakat lempur di simp. 4 lempur sambil menunggu 2 org rekan lainnya yang sedang dijemput ke danau kecik.

Informasi yang berhasil dihimpun, bahwa 3 orang yang dikirim oleh Depati Agung lekuk 50 Tumbi tersebut adalah orang-orang yang selama ini sangat mengenal seluk beluk hutan Lempur (Manjuto).

Meskipun belum berhasil menemukan Almughonni, akan tetapi upaya ini adalah bentuk kepedulian dan rasa prihatin masyarakat Lekuk Lima Puluh Tumbi atas hilangnya Almughonni di Kawasan Danau Kaco Lempur.

Hari ini memasuki hari ke-13, tim sudah menjelajahi sebagian besar hutan dikawasan Danau Kaco, Manjuto dan sekitarnya, bahkan telah ada yang sampai ke wilayah tetangga Muko-Muko.

Untuk diketahui bahwa upaya pencarian Almughonni sampai saat ini masih terus dilakukan, baik oleh Pihak Keluarga, relawan, Masyarakat maupun Pihak aparat TNI dan Polri. (ald).

Syafruddin (Baju Hitam) bersama Utusan khusus Adat lekuk 50 Tumbi yang pagi tadi telah kembali dari pencarian Almughonni selama tiga hari tiga malam dihutan Manjuto Lempur (doc/mp/ist)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs