Situasi Jelang Pilkada 2020 Mulai memanas, Ini Himbauan Tokoh Adat Sungai Penuh


SungaiPenuh, MERDEKAPOST.COM - Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020 sebentar lagi akan di gelar oleh KPU Kota Sungai Penuh, beberapa nama kandidat Bakal Calon yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Baik Pilgub maupun Pilwako Sungai Penuh telah bermunculan.

Situasi dari hari kehari semakin memanas, suhu politik semakin tinggi, gesekan-gesekan sudah mulai terjadi ditengah-tengah kelompok masyarakat. Hal ini dinilai wajar-wajar saja terjadi mengingat waktu untuk pemilihan yang sudah semakin dekat, dan sudah mulai memasuki tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Sungai Penuh.

Menyikapi ini, Ketua Lembaga Adat Kota Sungai Penuh menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Sungai Penuh baik secara pribadi maupun Kelembagaan Adat Kota Sungai Penuh  untuk menghindari perpecahan, tidak terprovokasi dan terpancing dengan isu negatif dan turut serta mewujudkan pilkada 2020 yang aman dan kondusif. Serta dapat membantu utk mensukseskan Pilkada Serentak di Kota Sungai Penuh agar berlangsung secara beradab (bersatu, aman,damai dan bermartabat).

Atma Bahar, Dpt, Ketua Lembaga Adat Sungai Penuh meminta kepada anak jantan dan anak betino Sungai Penuh untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, jaga persatuan, hindari perpecahan, tidak terprovokasi dengan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan jangan mudah terpancing isu-isu negatif.

"Harapan kami sebagai orang yang dituakan, semoga proses yang akan kita hadapi (pesta demokrasi) yang akan datang, hendaknya kita dapat menjaga situasi kondusif, aman dan tidak mudah terprovokasi dengan pihak-pihak yang tak bertanggung jawab". Tegasnya.

"semoga proses dan tahapan-tahapan Pilkada di Kota Sungai Penuh dan juga Pilgub dapat berjalan dengan tertib dan sukses," ungkapnya. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs