Pesan Wali Kota Bogor Bima Arya Setelah Positif Corona

Wali Kota Bogor Bima Arya (kanan) mendengarkan penjelasan foto dari kurator Pewarta Foto Senior Antara Hermanus Prihatna (kiri) dalam Pameran Foto Bogor Dalam Bingkai 2019 di Botani Square, Bogor, Selasa, 18 Februari 2020. Bima dikabarkan hanya mengalami gejala ringan, sementara untuk pelaksanaan pemerintahan akan dipegang oleh Wakil Wali Kota, Dedie A Rachim. (ANTARA)
Jakarta, MERDEKAPOST -  Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto lewat akun instagramnya secara resmi memberitahu dirinya positif terpapar virus corona atau Covid-19. Bima Arya mengatakan, informasi hasil tes corona itu pertama kali disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lewat sambungan telepon pada Kamis sore, 19 Maret 2020.

"Hallo warga Bogor yang saya cintai, kemarin sore Pak Gubernur hubungi saya dan memberi tahu hasil tes Covid-19 saya yang dilakukan dua hari lalu, dan hasilnya saya positif," kata Bima dalam video yang dia unggah di media sosialnya pada Jumat pagi, 20 Maret 2020.

Baca Juga : Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Corona Sepulang dari Azerbaijan dan Turki

Bima mengatakan meski hanya mengalami gejala yang tidak signifikan seperti batuk-betuk kecil, dia tetap melakukan protokol dan prosedur yang ditetapkan dengan menjalani masa isolasi diri. Bima menyebut mempercayakan sepenuhnya kepada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor, untuk menangani dirinya.

Sehingga Bima memberikan imbauan langsung bagi warganya, untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan. "Gak usah bepergian jika tidak begitu mendesak," kata Bima.

Berita Terkait : Ini Daftar Seleb dan Pesohor Dunia yang Positif Virus Corona

Hasil tes tersebut membuat Bima Arya harus masuk ruang isolasi. Ia pun menyerahkan tongkat kepemimpinan pemerintahan dan penanganan Covid-19 kepada Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

Bima menyebut sangat mempercayai Dedie mampu bekerja dengan baik dan maksimal, menanggulangi penyebaran virus corona. "Insya allah kang Dedi dan semua jajaran Pemkot akan berikhtiar maksimal," kata Bima.

Bima mengatakan, Covid-19 bisa menimpa atau menjangkiti siapa saja, namun dia mengatakan sudah banyak juga yang sembuh. Sehingga Bima meminta untuk tetap optimistis, namun tetap waspada dan hati-hati dan menjaga jarak.

Baca Juga : 100 Orang Tewas, Seluruh Wilayah AS Terjangkit Virus Corona

Bima meminta kepada semua warganya untuk mendoakan dia, khususnya kesembuhan dirinya kembali. "Ini adalah cobaan saya dan keluarga saya, Insya allah kami tawakal," ujar Bima.

Unggahan Bima Arya tersebut mendapat 4 ribu lebih komentar dari berbagai orang dan kalangan, termasuk diantaranya Bupati Bogor Ade Yasin, Najwa Sihab, Mantan Cawapres 2019 Sandiaga Uno, dan Dahnil Anzar Simanjuntak.  Juga artis Teuku Wisnu serta yang lainnya.

Tidak terkecuali Gubernur Jawa Barat itu sendiri Ridwan Kamil yang menulis komentar. "Semoga lekas pulih pak Wali. Lawan dengan ketahanan tubuh yang prima. Doa terbaik dari kami," kata emil yang dia tuliskan di kolom komentar. (ald/tempo.co)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs