150 Keluarga Kerajaan Arab Saudi Positif Corona, Raja Salman di Isolasi

Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed Bin Salman. (doc/Ant)
MERDEKAPOST.COM, JEDAH – Sebanyak 150 anggota keluarga kerajaan Arab Saudi positif virus corona. Alhasil, Raja Salman harus diisolasi di sebuah tempat di dekat Kota Jedah.

Sementara Pangeran Mahkota Mohammad bin Salman dan para menterinya telah dikarantina di dekat Laut Merah.

Keponakan Raja, Pangeran Faisal bin Bandar bin Abdul Aziz Al Saud dipastikan akan dirawat intensif setelah tertular penyakit mematikan itu.

Para pangeran Saudi diyakini telah terinfeksi setelah melakukan perjalanan ke Eropa. Sebanyak 500 tempat tidur telah disiapkan untuk para pangeran dan bangsawan di Rumah Sakit Spesialis Raja Faisal yang elit sebagai RS khusus.

“Arahan harus siap untuk V.I.P.s dari seluruh negara,” tulis operator rumah sakit, menambahkan bahwa anggota staf yang sakit sekarang akan dirawat di rumah sakit yang kurang elit untuk memberikan ruang bagi para bangsawan.

Arab Saudi punya kasus positif corona sebanyak 2.795 dan 41 kematian pada Kamis (9/4), menurut Universitas Johns Hopkins.

“Jika mencapai ke dalam keluarga, maka itu menjadi masalah yang mendesak,” kata Kristian Coates Ulrichsen, seorang pakar keluarga kerajaan Saudi dari Rice University.

Pada hari Kamis, Arab Saudi mengumumkan gencatan senjata dua minggu dengan Yaman, yang telah memerangi pemberontak yang didukung Iran atas nama presiden negara itu sejak 2015. (ald).

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs