2 Positif PDP, Bupati Merangin Sayangkan Pasien Positif Rappid Test Tak Jujur

Bupati Merangin DR. Alharis
BANGKO, Merdekapost.Com - Hari ini Jumat (10/4) dua warga Merangin ditetapkan PDP setelah dilakukan Rappid Test dan hasilnya terkonfirmasi Positif.

Bupati Merangin, Al haris mengakui jika, dua orang yang terkonfirmasi Positif rappid test tersebut sebelumnya sempat kontak dengan pasien yang berstatus PDP di rumah Sakit Umum Jambi.

"Sebelumnya keluarga pasien tak mengakui pernah kontak dengan pasien PDP Jambi. Ini yang sangat kita sayangkan. Namun kita tetap melakukan upaya agak mereka mau dilakukan Rappid test. Ternyata hasilnya terkonfirmasi positif,"ungkap Al haris.

"Kita berharap warga yang punya riwayat seperti ini segera melapor dan jangan ditutupi. Sehingga kita bisa mengambil langkah cepat,"tambahnya.

Meski demikian, kata Al Haris, dirinya sudah mengintruksikan ke Camat dan Kades setempat agar segera mendata orang - orang yang pernah kontak dengan Pasien PDP ini.

"Satu Pasien nomor 01 PDP ini umur (11) tahun dan satu Pasien PDP nomor 02 umur (10) tahun. Saat ini belum ada gejala terhadap dua orang terkonfirmasi positif rappid test ini,"katanya.

Al Haris juga menyebutkan, beberapa hari ke depan untuk mendatangkan Dokter dari Jambi untuk segera melakukan uji swab terhadap dua orang tersebut.

"Kita belum tahu Virus apa pada pasien terkonfirmasi positif ini. Kita berharap hasilnya negatif,"tandasnya.

Diketahui, jika dua pasien yang positif rappid test tersebut adalah merupakan warga Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs