PMII Batanghari; Kami Siap Mengawal Penggunaan Dana Tanggap Corona

Ketua PMII Cabang Batanghari M. Rifki Rido. (ist)
Jambi, Merdekapost.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Batanghari menyatakan sikap untuk ikut mengawal dana penanggulangan Covid 19 yang digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui dana APBD sebesar Rp. 44,9 miliar.

Baca Juga : PKB Tebo Tanggap Corona, Bagikan Masker Gratis untuk Masyarakat

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PMII Cabang Batanghari M. Rifki Rido mengatakan, PMMI siap ikut mengawal dana penanggulangan Covid 19 tersebut sesuai peran dan fungsi sebagai mahasiswa sebagai kontrol mengawal kebijakan pemerintah. Agar penggunaan anggaran ini berdasarkan analisis data.

“Kami PMII siap mengawal dana penanggulangan Covid 19 ini. Dan kami juga mengingatkan Pemkab Batanghari agar menggunakan analisis data yang jelas dalam penggunaan dana dan penyaluran bantuan serta alat-alat kesehatan,” kata Ketua PMII Cabang Batanghari, M. Rifki Rido kepada BIRU (Jambi Seru.com) Jum’at, (17/4/2020).

Baca Juga : Baru, Ini Cara Mendeteksi Gejala Corona Dengan Melihat Kaki

Disebutkan Rifki, dalam penggunaan dana tersebut jangan sampai ada tendensi politik terhadap Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Batanghari. Karena, semua anggaran belanja peralatan kesehatan dan bantuan terhadap dampak wabah Covid 19 bersumber dari uang rakyat.
Harlah PMII ke 60

“Kita minta pergunakan dana tersebut dengan baik, supaya tepat sasaran dan peruntukan kepada orang yang berhak menerima. Bukan karena ada unsur politik,” tegasnya.

Baca Juga : Ini Besaran THR Lebaran 2020 yang Diterima PNS Berdasarkan Golongan Jabatan

Dilanjutkan Rifki, kepada seluruh kader-kader PMII Cabang Batanghari sesuai dengan instruksi PB PMII Pusat agar mengawal dana penanggulangan Covid 19 yang telah ditetapkan oleh Pemkab Batanghari.

“Apabila dalam pelaksanaannya ada kesalahan, kami PMII Cabang Batanghari siap menjadi garda terdepan menuntaskan masalah tersebut. Untuk itu kami mengingatkan Pemkab Batanghari tetap transparan dalam penyaluran dana tersebut agar tepat sasaran,” ujarnya.

Dijelaskan Rifki, PMII Cabang Batanghari juga telah berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari terkait pencegahan penyebaran wabah Covid 19.

“Kita juga telah mengikuti penyemprotan disinfektan bersama BPBD Kabupaten Batanghari. Dan kita juga meminta agar masyarakat tetap di rumah demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” pungkasnya. (064)

Sumber: JambiSeru |
Editor: HZA | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs