Terkait Hasil Rapid Test Merangin 2 Positif: Tim Gugus Provinsi Belum Dapat Laporan Resmi

Ilustrasi Covid-19
Merangin, Merdekapost.com - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi belum mendapatkan laporan resmi terkait adanya dua warga Merangin yang dinyatakan positif virus corona setelah dicek dengan rapid test.

Sehingga, data pembaharuan sebaran virus corona di Kabupaten Merangin masih 0 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 24 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Kita belum terima secara resmi laporan terkait dua orang positif tersebut. Data PDP yang dikirimkan ke Tim Gugus Tugas Provinsi tidak ada PDP," jelasnya.

Lanjutnya, dari hasil Koordinasi dengan jubir Covid-19 Merangin, jika memang dua orang yang dinyatakan positif tersebut harus segera di rawat dan diisolasi untuk pengambilan sampel dahak yang nantinya langsung dikirim ke Litbangkes RI.

"Saya baru dapat laporan dari Jubirnya seperti itu, dia juga menghimbau agar masyarakat tak panik," tambahnya.

Sementara itu, adanya dua warga Merangin yang hasil rapid testnya positif, dibenarkan oleh Arif, Jubir Pencegahan Covid-19 Kabupaten Merangin.

Mereka telah dijemput oleh pihak Rumah Sakit Kolonel Abunjani Bangko untuk diisolasi. "Namun saat ini dua orang tersebut masih ODP, Jumat (10/4) akan kita tetapkan menjadi PDP," katanya.

Sementara, keluarga dua orang tersebut akan dilakukan pengawasan. )*

Súmber : JambiIndependent

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs