Terus Gelar Aksi Peduli Bahaya Corona, Hardizal dan Relawan Sebarkan Himbauan

Hardizal, bersama para relawan PDI-Perjuangan Kota Sungai Penuh semakin aktif melakukan aksi sosial, dimulai sejak beberapa hari lalu bagi-bagi masker gratis dan penyemprotan. Kali ini, Hardizal bersama para relawannya terlihat aktif melakukan himbauan Physical Distancing dan membagi-bagikan brosur himbauan. (ald)
SUNGAI PENUH, MERDEKAPOST.COM - Semakin mewabahnya virus Corona akhir-akhir ini di Kota Sungai Penuh, ditambah lagi dengan berdarnya informasi bahwa dalam dua hari terakhir diberitakan ada 4 pasien positif terpapar berdasarkan hasil rafid test yang dilakukan.

Informasi yang berhasil dihimpun, dari 31 orang yang dilakukan Rafid  test 4 diantaranya dinyatakan positif dan 27 lainnya negatif. meskipun hasil uji swab nya belum keluar, namun kondisi ini tentunya harus serius kita sikapi dan perlu kepedulian dan kesadaran bersama untuk mengantisipasi penyebarannya.

Baca Juga: 
Terkait Penanganan Covid-19 di Sungai Penuh-Kerinci, Boy Edwar Sindir AJB Masih Bermuatan Politis daripada Kemanusiaan

Dengan kondisi seperti itu, Hardizal, bersama para relawan PDI-Perjuangan Kota Sungai Penuh semakin aktif melakukan aksi sosial, dimulai sejak beberapa hari lalu bagi-bagi masker gratis, penyemprotan. Kali ini, Hardizal bersama para relawannya terlihat aktif melakukan himbauan Physical Distancing dan membagi-bagikan selebaran yang tujuannya memberikan pengertian kepada masyarakat akan adanya bahaya yang mengancam.

Ketua DPC PDIP Kota Sungai Penuh memasangkan masker kepada salah satu pengendara di SUngai Penuh. (ist)
Salah seorang relawan, Dedi Klen menyebutkan, Hari ini kita bergerak membagi-bagikan brosur kepada warga diseputaran pasar yang isinya himbauan agar mereka bisa lebih mengerti dan paham akan adanya bahaya corona yang semakin mengancam di Kota Sungai Penuh.

Dikatakannya, "Memberi brosur agar masarakat mendapat Ilmu untuk lebih waspada terhadap kondisi bencana saat ini. Pergerakan Relawan Peduli Kota Sungai Penuh bersama Hardizal S. Sos. MH yang merupakan Ketua PDIP Kota Sungai Penuh".

"Ikut serta bersama kita, Ketua PDIP Kota, beliau turun langsung bersama relawan. ketengah-tengah pasar". ujar Dedi Klen.

"kita semua harus saling bahu membahu bergotong Royong memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Ayo kita peduli...". Ujar Dedi Klen sambil memegang pengeras suara toa.

Berita Terkait: Hasil Rapid Test 4 Orang Jamaah Tabligh Asal Kota Sungai Penuh Positif Terpapar Covid 19 

Sementara itu, Hardizal, menyebutkan bahwa kondisi saat ini di Pasar Sungai Penuh tidak dapat kita pungkiri bahwa masih ada orang-orang berkerumun atau berkumpul, bahkan masih terlihat ada keramaian di pasar ini.

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa sampai saat ini masih banyak orang-orang yang berkerumun, berlalu lalang bahkan aktifitas di pasar kaget (mambo) meskipun tidak dibolehkan, namun masih juga ada dan banyak yang berjualan". Ujar Hardizal atau biasa dipanggil Ncu Am ini.

"Kita tidak bisa berbuat banyak, disatu sisi para pelaku usaha, pedagang, mereka harus tetap berjualan demi untuk menafkahi keluarganya, apalagi sekarang ini ditengah-tengah musiba Corona ini". Kata Ncu am.

Namun demikian, lanjut Hardizal, meskipun masih ada yang berjualan, kita tetap menghimbau agar sekiranya timbul kesadaran dari diri sendiri, bahwa saat ini ada hal yang sangat membahayakan keselamatan kita semua yaitu Corona. Marilah kita tanamkan kesadaran dimulai dari diri sendiri.

Baca Juga: Warga Sungai Penuh Diisolasi ke RSU MHAT, Alami Demam Tinggi Mirip Gejala Covid-19

"himbauan physical Distancing kami lakukan ini demi memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid-19.  Saat ini sama-sama kita ketahui pandemi virus covid-19 sedang menyerang bangsa indonesa dan negara luar secara global.

"Mari kita patuhi anjuran dan himbauan pemerintah, ini semua demi keselamatan kita bersama, terutama warga Kota Sungai Penuh, jangan sampai setiap hari kita dihebohkan dengan makin bertambahnya pasien Corona (Covid-19) di SUngai Penuh yang kita cintai ini". Pungkas Hardizal.

Bagi yang ingin bergabung jadi relawan covid-19 demi kemanusiaan kami siap menerima. Begitu juga bagi yang ingin berdonasi untuk disalurkan ke masyarakat kota sungai penuh yang terdampak virus covid-19 silahkan langsung rekening Relawan Covid-19 5559-01-030585-53-5 Bank BRI." Pungkas Hardizal S.Sos MH. )*

Penulis: herizaldi | Editor: HZA | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs