Ketua DPRD Usulkan Rapid Test Massal di 4 Kecamatan di Sungai Penuh

H. Fajran SP, M.Si (Ketua DPRD Kota Sungai Penuh)
SUNGAI PENUH, MERDEKAPOST - Terkait wabah Virus Corona atau Covid-19, yang saat ini tengah melanda Provinsi Jambi umumnya. Ketua DPRD usulkan empat kecamatan di Sungai Penuh dilakukan Rapid Test Massal.

Sebagimana diketahui, saat ini kasus Penyebaran Wabah Corona di Kota Sungai Penuh, makin meningkat. Tentu h ini menimbulkan keprihatinan oleh semua pihak, tak terkecuali wakil rakyat di kota tersebut.

Baca juga : Pemkot Sungai Penuh Terima Bantuan Sembako dan Masker dari BNI

Seperti yang dikatakan oleh  Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Fajran, yang selaku wakil rakyat mengusulkan agar di 4 Kecamatan di Kota tersebut, dilakukan Rapid Test Massal.

Hal ini disampaikan dalam sambutan, ketika menghadiri kegiatan rapat bersama tim gugus tugas, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Sungai Penuh, Rabu (13/05/2020).

Fajran meminta Tim Gugus Tugas melakukan Rapid Test Massal. Selain kepada para pedagang pasar, juga di Empat Kecamatan dalam Kota Sungai Penuh.

Pemilihan Empat Kecamatan ini, untuk di lakukan Rapid Test di karenakan ada penemuan kasus Pasien yang terpapar Covid-19.

“Saya meminta kepada tim gugus tugas untuk melakukan Rapid test massal, di empat kecamatan. Diantaranya yakni Kecamatan Koto Baru, Hamparan Rawang, Pondok Tinggi dan Kecamatan Sungai Bungkal,” katanya.

Baca Juga: Ini Hasil Rapid Test Massal Satgas Covid-19 Jambi

Dirinya berharap, dengan dilakukan hal tersebut, nantinya dapat mempermudah Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, mendeteksi masyarakat yang terkenal virus Corona.

Dengan demikian, proses pemulihan dan penyembuhannya pun dapat lebih mudah dilakukan, dan Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir.

“Kita berharap dengan adanya Rapid Test ini, bisa mendeteksi dini perkembangan Wabah Corona ini.” Pungkasnya. (Oga)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs