Pengusaha Sukses ini Kembali Bantu Ringankan Beban Warga dibulan Ramadan


SUNGAIPENUH - Sepakterjang seorang Defitra Eka Jaya atau DEJ dalam hal sosial kemasyarakatan dan sifat kedermawanan nya memang sudah tidak diragukan lagi. Setelah beberapa waktu yang lalu DEJ menyalurkan bantuannya berupa masker dan APD kepada masyarakat dan perawat kesehatan diKota Sungai Penuh dalam hal pencegahan penularan Pandemi Corona Virus ( Covid19 ).

Kali ini pengusaha muda yang sukses diluar daerah tersebut kembali memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di tanah kelahirannya, Kota Sungai Penuh.

DEJ yang kita ketahui identik dengan gayanya yang khas, sederhana dan juga cerdas ini, memang selalu menjadi perbincangan dan pusat perhatian baik itu bagi kaula muda, para orang tua, maupun para tokoh masyarakat, inilah yang membuat DEJ mudah dikenal oleh masyarakat ditambah lagi dengan sifat ringan tangan dan jiwa sosialnya yang tinggi yang dimilikinya.

Ditengah Pandemi Corona Virus ini menyebabkan terbatasnya segala bentuk kegiatan sehingga berimbas terhadap pendapatan perekonomian masyarakat apalagi bagi mereka yang menggantungkan hidupnya dari upah harian, baik itu para buruh, tukang ojek, pedagang maupun sektor lain yang tentunya berdampak terhadap pendapatan mereka, ditambah lagi pada saat ini umat muslim tengah melaksanakan ibadah puasa, sehingga menggugah hatinya ( DEJ.red ) untuk berbagi kepada para sesama yaitu berupa sembako.

Saat dihubungi media via WAnya, DEJ menyampaikan bahwa apa yang telah disumbangkannya buat masyarakat memang sudah menjadi niatnya sekeluarga. apalagi pada saat sekarang ini ditengah pandemi Corona Virus mereka memang sangat membutuhkan hal tersebut.

DEJ juga menambahkan bahwa apa yang telah diberikan dan disumbangkannya tersebut tidak ada niat dan maksud lain, ini murni untuk ibadah dan tidak ada hubungan dengan apapun. apalagi sekarangkan bulan Ramadhan, kita dianjurkan untuk beribadah dan bersedekah karena pahala yang akan diberikan Allah kepada kita akan berlipat lipat ganda.



Jadi dengan cara berbagi begini, setidaknya dapat meringankan beban mereka dan hal itupun sesuai dengan apa yang telah dianjurkan oleh baginda Nabi Besar Muhammad SAW, dalam beberapa hadistnya yang diriwayatkan oleh Imam Ath-Thabarani, Imam Abu Nuaim, dan Imam Al-Khatib dari sahabat ibnu Mas’ud ra, yang mana Nabi Bersabda :

Jagalah harta-harta kalian dengan Zakat, obatilah orang orang sakit diantara kalian dengan Shadaqah, dan bersiap siaplah terhadap musibah dengan Doa.

Walaupun saat ini saya tidak bisa membagikannya secara langsung bantuan Sembako tersebut kepada mereka yang membutuhkannya, maka saya meminta bantuan keluarga besar yang ada diSungai Penuh untuk memberikan kepada mereka yang benar benar membutuhkannya, semoga dapat bermamfaat, ungkap DEJ juga menambahkan bahwa bagi mereka yang mendapatkan bantuan sembako tsb, akan diberikan kupon dan dapat diambil langsung dirumah kediaman orang tuanya di dusun baru Kota Sungai Penuh sejak Selasa 5 Mei 2020 lalu tuturnya. (ald)

Sumber : ViralJambi
Editor : HZA

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs