Lagi, Pemdes Pentagen Kerinci Terima Mahasiswa Kukerta dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Pemdes Pentagen Kerinci saat menyambut kedatangan para Mahasiswa Kukerta dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. (Rdp)

Dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas ternama diprovinsi Yogyakarta, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kali Jaga medelegasikan mahasiswanya melaksanakan untuk praktik lapangan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Di Desa Pendung Talang Genting (Pentagen) Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi  dalam tangkap darurat Covid 19. Minggu (19/7)

Kades dan Sekdes  beserta perangkat desa menyambut kedatangan Mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kali Jaga tersebut di kediaman bapak Sekdes Pentagen.

Pj. Kades Pentagen Nuryetri, SE dalam Sambutan mengucapkan rasa terima kasih terhadap Universitas Islam Negeri (UIN) ternama di provinsi yogyakarta yang telah mengirimkan Mahasiswa dan mahasiswinya untuk Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di desa Pentagen. yang  mana pada tahun sebelumnya desa pentagen sudah pernah menerima mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tahun 2016 dan 2017

"Ucapan terima Kasih karena desa pentagen Menjadi sasaran Kukerta Adik adik mahasiswa dan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kali Jaga," ujarnya.

Hatim, S.Sos Sekdes Pentagen mengatakan dari  10 Mahasiswa yang Kuliah Kerja Nyata akan dibagi disetiap kinerjnya sesuai jurusannya masing-masing.

"Akan kita dampingi adik-adik yang kukerta di desa pentagen untuk mengikuti kinerja mereka di desa pentagen, dengan jumlah sekitar 10 orang," jelasnya.

Mandahani Kusuma, M. Eng Dosen UIN menambahkan Selama lebih kurang 1 bulan melaksanakan Kukerta di desa pentagen sangat diharapkan dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) didaerah mana mereka melaksanakan Kukerta.

"Semoga selama satu bulan kehadiran Adek-adek mahasiswa melakukan kegiatan Kukerta disetiap jurusan dapat meningkatkan efek positif bagi warga pentagen Khususnya serta umumnya kecamatan Danau Kerinci," harap dosen.

Martoni Staf Pemdes Pentagen menambahkan sangat bahagia sekali atas kedatangan adik-adik kukerta dari UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta

"Atas nama pemerintahan Desa Pendung Talang Genting Kecamatan Danau Kerinci mengucapkan selamat datang di desa kami semoga dapat dituangkan untuk warga desa pentagen dari adik-adik mahsiswa,"pungkasnya. (rdp)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs