Ahmadi-Antos Hadir di RKE, Pertanian dan Sampah Jadi Topik Utama Keluhan Warga

Paslon AZAS Ahmadi-Antos saat bersilaturrohim dengan warga Renah Kayu Embun (RKE), Jum'at, 30/10. (hza)
MERDEKAPOST.COM - Calon Walikota nomor urut 1 Ahmadi Zubir-Alvia Santoni kunjungi Desa Renah Kayu Embun (RKE) Kecamatan Kumun Debai, Jum'at siang, (30/10). 

Warga setempat terlihat berbondong-bondong keluar dari area perladangan, guna berjumpa dan menyampaikan aspirasi serta keluhan mereka secara langsung kepada Paslon Walikota Sungaipenuh dengan nomor urut 1 ini.

"Kami peladang disini mendambakan perubahan. Kami akan berjuang untuk memenangkan pak Ahmadi-Antos". 

"Terus terang kami sangat kecewa dan keberatan desa kami menjadi tempat pembuangan sampah", ujar Andi Yunus salah seorang Tokoh masyarakat setempat.

Andi Yusman juga memaparkan, Renah Kayu Embun merupakan sumber terbesar ekonomi Kumun Debai. Untuk itu, dirinya berharap adanya pusat pembibitan atau BBI di daerah tersebut, sehingga masyarakat RKE tidak kesulitan dalam pengadaan bibit.

Sementara itu, Ahmadi Zubir dalam sambutannya mengatakan bahwa jika dirinya terpilih, maka dia akan benar-benar memperhatikan zona perladangan yang baginya jika dibina dengan baik akan sangat meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah. 

"Renah Kayu Embun adalah tanah subur, kami berjanji, jika Ahmadi-Antos terpilih, Petani Renah Kayu Embun akan benar-benar mendapatkan perhatian, bimbingan dan pembinaan. Jika itu kita lakukan dengan serius maka perekenomian masyarakat". ungkapnya.


Menanggapi persoalan pembuangan sampah, Ahmadi Zubir menegaskan bahwa masalah pembuangan sampah harus benar-benar dikaji karena hal itu berdampak langsung pada lingkungan. 

"Permasalahan sampah yang dirasakan masyarakat Renah Kayu Embun akan diselesaikan, AZAS akan mengakhiri persoalan tersebut," ungkapnya.

Kemudian, Cawawako Dr. Alvia Santoni atau biasa dipanggil Antos, dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa "Renah Kayu Embun adalah salah satu penopang perekonomian bagi Kota Sungai Penuh, jika kami terpilih, maka kami benar-benar akan meningkatkan semua aspek untuk kemajuan masyarakat. Fasilitas harus dilengkapi, sarana penunjang pertanian  harus terpenuhi dan pembinaan harus dilaksanakan secara serius," tegasnya.

Menutup rangkaian kegiatan, Ahmadi-Antos memantau langsung kondisi dan keadaan masyarakat peladang dengan mengendarai mobil offroad.(hza)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs