APA SIH BMI ITU ?

Pitria Nopa Asriani Wasekjend DPN BMI dan Kirana Pungki Apsari Sekretaris Departemen Opini dan Kajian Publik

BMI adalah singkatan dari Bintang Muda Indonesia dengan jargon Cerdas, Santun dan peduli yang merupakan sayap dari partai terbesar di Indonesia yaitu partai demokrat, di bawah pemimpin yang cerdas dan berkarakter seperti Agus Harimurti Yudhoyona, melihat hal itu  maka dianggap perlu untuk bergerak mengumpulkan anak muda yang santun, cerdas dan peduli terhadap bangsa dan negara, karena sudah saatnya kaum muda yang terdepan, kaum muda yang bergerak karena muda adalah kekuatan.

BMI dideklarasikan pada tanggal 2 Februari 2020, yang di pimpin oleh Farkhan Efendi , walaupun usianya tergolong masih muda dan baru di dirikan, tapi BMI telah berada di 34 propinsi, sampai saat ini sudah 14 propinsi dilantik dan mengikuti pendidikan kader, kemudian sudah berada di 50 kabupaten Kota se-Indonesia dalam kurun waktu kurang dari satu tahun dari terbentuknya BMI, dan akan menyusul untuk Provinsi serta Kabupaten dan Kota lainnya di Indonesia dalam waktu dekat.

Menyadari bahwa generasi muda adalah sumber kekuatan bangsa yang memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa maka BMI hadir memberi wadah untuk generasi muda dalam mempersiapkan diri untuk menyongsong era revolusi 4.0 dan society 5.0, karena semakin maju peradaban maka generasi muda dituntut untuk bergerak dinamis, kritis dan visioner.

BMI menjembatani generasi muda untuk memperkuat karakter dan identitas bangsa sehingga hendaknya dapat terwujudnya persatuan bangsa tanpa membedakan ras,suku, agama dan gender, meskipun BMI adalah sayap partai politik, tapi bukan politik yang dikedapankan melainkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, di BMI tidak ada politik yang saling menjatuhkan apalagi sesama rekan perjuangan di BMI itu sendiri, karena di BMI ingin mencari generasi muda yang berprestasi, cerdas, santun dan peduli.

BMI tidak pandang bulu, maka yang terbaiklah yang didahulukan, jadi ketika sudah bergabung di BMI  generasi muda dapat mengembangkan segala potensi didalam diri.

Dengan kondisi Indonesia hari ini sangat diperlukan anak muda yang peka, anak muda yang kritis serta peduli terhadap bangsa Negara, karena Indonesia butuh anak muda, mengapa? Karena anak mudalah yang sadar bahwa  beda itu biasa. 

Ada banyak momentum bersejarah dinegeri ini karena anak muda bergerak,ditambah lagi fakta bahwa bonus demokrafi Indonesia akan dikuasai angkatan muda, bayangkan jika bonus demokrafi tak hanya di hidmati dengan sendiri-dendiri tapi beramai-ramai berhimpun, mendorong isu perubahan yang penting serta mengawal kebijakan-kebijakan yang amburadur, katakanlah tentang anti korupsi, hukum dan ekonomi atau tentang apa saja yang berdampak terhadap negeri ini.

Anak muda kerap menjadi generasi yang mampu menciptakan gelombang wacana, fenomena viral dan trending topic di media social adalah bentuk dominasi wacana yang notabane anak mudalah pencipta resonansinya, keterbukaan informasi dan akses ilmu pengetahuan yang terpapar luas telah memungkinkan mereka untuk memperoleh literasi politik yang memadai.

Anak muda harus tahu bahwa penting membangun budaya yang membawa konteks bahwa anak muda mampu berkontribusi dalam partisipasi nyata disetiap solusi, dan anak muda harus tahu perlu langkah nyata yang harus dimulai sejak hari ini, membentuk generasi masa depan serta mengejar ketertinggalan,  melihat hal itu,besarnya peran anak muda bagi bangsa dan Negara ini, maka dari itulah BMI hadir dan menjadi wadah anak muda untuk berpartisipasi berkarya dan berkreasi karena BMI menyadari bahwa 10 dan 20 tahun kedepan anak mudalah generasi penentu negeri dan pemimpin masa depan. 

Jika kamu adalah anak muda itu? 

Maka bangun dan bergegaslah untuk bergabung di BMI. 

Bergerak Bergerak Bergerak!


Oleh : Pitria Nopa Asriani Wasekjend DPN BMI dan Kirana Pungki Apsari Sekretaris Departemen Opini dan Kajian Publik

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs