Tito Menaruh Harapan Besar kepada Gubernur Perempuan Pertama Jambi

Perempuan pertama yang menjabat Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni. Ia adalah Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. (adz/ist)

Jambi, Merdekapost.com - Sejarah baru bagi Provinsi Jambi ada perempuan pertama yang menjabat sebagai Gubernur Jambi, meski hanya sebatas Pelaksana Jabatan (Pj). 

Perempuan pertama yang Gubernur Jambi itu, ialah Dr Hari Nur Cahya Murni. Ia adalah Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Nur dilantik sebagai Pj Gubernur Jambi menggantikan Sudirman yang sebelumnya ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jambi. Pelantikan Nur dilakukan di Kantor Kemendagri Kamis 18 Februari 2021.

Nur dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. 

“Iya, iya hari ini mendagri lantik Pj gubernur jambi, Ibu DR Hari Nur Cahya Murni MSi, beliau eselon I dirjen pembangunan daerah dari kemendagri,” kata Johansyah Karo humas pemprov Jambi.

Mendagri Tito Karnavian mengatakan, pejabat yang dipilih merupakan pilihan Presiden RI Joko Widodo, dirinya hanya bertugas melantik.

Mendagri Tito Karnavian saat melantik PJ Gubernur Jambi

Menurut Tito, Dirinya menaruh harapan besar kepada Pj Gubernur Jambi ini agar bisa menjalankan amanahnya dengan baik.

“Hari Nur Cahya Murni, Saya yakin anda paham betul seluk beluk APBD semoga bisa memberikan kebaikan untuk Jambi,” ungkap Tito.

Pj Gubernur ini akan bertugas hingga gubernur definitif dilantik. Wanita yang biasa disapa Nunung ini menjadi sejarah pertama untuk perempuan pertama yang memegang jabatan Gubernur Jambi.

Untuk diketahui bahwa saat ini masih ada gugatan terhadap hasil pilkada Gubernur Jambi di Mahkamah Konstitusi yang diajukan oleh Paslon Cagub-Cawagub Cek Endra dan Ratu Munawaroh.(adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs