Berpengalaman Jadi Sekdes dan Plt Kades, Panriadi Ikuti Pilkades 2021 untuk Belui Maju dan Bermartabat

Bakal Calon Kades Belui Panriadi, S.P.d.I siapkan mewujudkan Belui Maju dan Bermartabat. (adz)

Kerinci | Merdekapost.com - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 yang akan di selenggaran pada bulan april mendatang dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci, sejumlah tokoh yang berniat maju dalam ajang Pemilihan Kepala Desa (PilKades) tahun 2021 ini mulai bermunculan.

Salah satunya, di Desa Belui Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci, Panriadi, S.Pdi seorang tokoh muda yang punya semangat tinggi dan cukup mapan dan berpengalaman dalam pemerintahan desa, pasalnya beliau pernah menjabat Plt. Kepala Desa (Kades), Sekretaris Desa Belui dan juga  dikenal di tengah masyarakat Desa Belui khususnya, juga ikut serta dalam ajang Pilkades bulan april mendatang.

Panriadi, S.Pd.I adalah sosok pemuda yang aktif dalam setiap kegiatan positif di desa belui khususnya dan kabupaten kerinci umumnya, seperti organisasi pemuda, Olahraga, keagamaan serta organisasi sosial dan juga sebagai seorang pengajar di sekolah di Kabupaten Kerinci. hal ini terbukti namanya digadang-gadangkan di tengah masyarakat Desa Belui 

Baca Juga: Mantap! Cegah Politik Uang, 5 Cakades di Kerinci Disumpah Didalam Masjid

Kepada Media Merdekapost.com Panriadi, S.Pd.I mengatakan bahwa keikut sertaannya dalam Pilkades serentak tahun 2021 ini, didorong oleh semangat ingin memajukan Desa Belui dalam segi pelayanan, membangun ekonomi kerakyatan dan pembinaan generasi muda yg mandiri dengan motto "BELUI MAJU DAN BERMARTABAT" dan juga hal ini bukan semata-mata kehendak pribadinya. Namun berkat dukungan dari sebagian besar warga Desa Belui yang menginginkan dirinya ikut serta dalam Pilkades tahun ini.

"Keikut sertaan Saya dalam Pilkades Desa Belui tahun ini karna semangat ingin memajukan desa belui dalam segi pelayanan publik, membangun ekonomi kerakyatan dan pembinaan generasi muda yg mandiri" ucap panriadi.

Berikut Visi dan Misi :

VISI :

Terbangunnya tata kelola Pemerintahan Desa yang Baik, Adil dan Bersih guna mewujudkan Desa Belui "MAJU DAN BERMARTABAT"

MISI :

1. Optimalisasi Pemerintahan Desa dalam Pelayanan kepada masyarakat.

2. Mengkedepankan Musyawarah dan Mufakat dalam kehidupan sehari-hari, baik dengan pemerintah maupun dengan masyarakat.

3. Meningkatkan kehidupan desa yang dinamis dalam segi keagamaan dan kebudayaan.

4. Pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui BUMDES dan UMKM.

5. Mengembangkan potensi yang ada sesuai kewenangan desa.

6. Memperkuat fungsi Lembaga desa dan Lembaga Kemasyarakatan desa.

7. Pembinaan Olahraga, Kesenian dan Budaya sebagai simbol desa Sehat dan Berbudaya.

8. Menciptakan kondisi desa Belui yang aman, tertib dan rukun.

Baca Juga: Wakili Air Hangat Timur, Desa Simpang 4 STT Persiapkan Diri Ikuti Lomba Desa

Selain itu, Panriadi, S.Pd.I juga mengatakan, jika terpilih menjadi Kepala Desa Belui nantinya, dirinya siap secara transparan dalam penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), serta akan mengupayakan Pembangunan desa yang berkeadilan baik di Bidang Infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM), Peningkatan Perekonomian Rakyat serta Sarana Prasarana lainnya.

Panriadi, S.Pd.I juga menambahkan, sebagai putra daerah, dirinya sangat mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat demi kemajuan pembangunan Desa Belui yang berkeadilan. 

“Sebagai putra daerah, saya siap maju di Pilkades Belui tahun ini dan sangat berharap doa dan dukungan dari masyarakat” tutup Panriadi. (adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs