Proyek Rp. 1,5 M di Kerinci Sudah Rusak padahal Baru Dibangun

  • Proyek yang Baru Dikerjakan Sudah Ambruk. (Dok)

KERINCI, MERDEKAPOST.COM - Proyek rehabilitasi D.I Sungai Betung Mudik yang berlokasi di Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci sudah mulai rusak.

Proyek yang dikerjakan oleh CV. Azivana Muazah menelan anggaran senilai Rp. 1.584.495.000 (Satu milyar lima ratus delapan puluh empat juta empat ratus sembilan puluh lima ribu rupiah) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020.

“Sudah mengalami kerusakan, terutama dibagian dinding. Sehingga pelaksanaan dari pembangunan D.I tersebut diduga cacat mutu dan jauh dari kualitas baik. Jika kondisinya seperti ini, kita meyakini tidak akan bertahan lama,” ungkap seorang warga bernama Antoni kepada wartawan.

Selama ini, kata dia, pekerjaan fisik terutama yang dikelola Dinas PUPR Kerinci terus menjadi sorotan. Hal ini, lanjut dia, tidak terlepas dari kurangnya pengawasan dalam pelaksanaan proyek, serta kurang tegasnya pihak Dinas PUPR Kerinci ke kontraktor.

“Sudah sering kita dengar banyak proyek fisik yang bermasalah, seperti keterlambatan pembangunan, kualitas proyek yang tidak baik. Hal ini harusnya jadi perhatian Pemkab Kerinci terutama Dinas PUPR Kerinci,” tegasnya.

Sementara itu, Dinas PUPR Kerinci, melalui bidang SDA Kerinci, Hadri belum bisa dikonfirmasi terkait permasalahan tersebut. Saat dihubungi wartawan via telepon bernada tidak aktif.(*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs