Setelah Eja 2019, Ini Dua Jurnalis yang Dipercaya Jadi Kades di Kerinci


MERDEKAPOST.COM | KERINCI - Pemilihan kepala desa (Pilkades) Kabupaten Kerinci secara serentak untuk 153 Desa sudah terlaksana Selasa 6/4/2021 kemarin. 

Pantauan Media ini Ada beberapa Desa yang mempercayakan kepemimpinan desa mereka kedepan kepada calon kades yang juga merupakan jurnalis, aktivis pergerakan dan LSM. 

Dari Hasil Pemilihan kepala desa yang sudah terlaksana kemarin, Dodi Indra salah seorang wartawan Portal Buana sekaligus anggota LSM Petisi terpilih sebagai kepala desa Pungut Tengah Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci.

Kemudian, ada nama Antoni Rozi yang juga merupakan Jurnalis sekaligus aktivis pergerakan (GP Ansor), yang dipercaya oleh masyarakat Desa Sungai Abu sebagai Kepala Desa, terbukti dengan perolehan suara terbanyak pada Pilkades 6 April kemarin.

Doni Indra dan Antoni Rozi sebagai Kades terpilih didesanya masing-masing, membuktikan bahwa publik menaruh kepercayaan dan harapan yang tinggi terhadap seorang Jurnalis (Wartawan) dan aktivis LSM.

Baca Juga: 

Al Haris Harap Penyelenggara Siapkan PSU Agar Hasilnya Tidak Ada Lagi Keraguan

Ucapan selamat atas terpilihnya Dodi Indra sebagai kepala desa Pungut Tengah melalui media facebook turut disampaikan kalangan wartawan serta aktivis LSM kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. 

Lebih lanjut Iwan mengatakan,"semoga desa pungut tengah yang akan di pimpin oleh rekan kita Dodi Indra akan lebih baik lagi. Mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat" Pungkas Iwan efendi 

Hal senada disampaikan Firmansyah (Firman Conet) kepala wilayah Portal Buana provinsi Jambi." "saya mengucapkan selamat dan sekaligus berbangga kepada saudara Dodi Indra salah seorang wartawan media ini yang dipercaya oleh masyarakat Desa Pungut Tengah sebagai pemimpin mereka kedepannya". 

Harapan saya, jadilah pemimpin yang amanah, dicintai masyarakat desa, Bangunlah desa lebih baik lagi dan lebih maju lagi sebagaimana yang diinginkan dan diharapkan masyarakat". 

Sementara itu, Ucapan selamat juga mengalir dari kalangan aktivis pergerakan, GP Ansor Kerinci, terutama di Media sosial facebook atas keberhasilan Antoni Rozi memenangkan Pilkades Sungai Abu Air Hangat Timur.

Seperti di sampaikan oleh Fahrual, "Selamat kepada Antoni Rozi, semoga Sungai Abu BERTUAH bisa terwujud". Tulisnya.

Diusulkan 5 Mei, Namun KPU Tetapkan PSU Pilgub Jambi 27 Mei 'Pasca Lebaran'

"Selamat atas Terpilihnya Dodi Indra Zamzari Antony Rozy Al-Fattih Semoga amanah". tulis Amrizal.

Untuk diketahui, pada Pilkades sebelumnya tahun 2019, salah seorang wartawan Senior di Kabupaten Kerinci juga dipercaya masyarakat untuk memimpin desanya yaitu Edi Januar (biasa dipanggil Eja) sebagai Kepala Desa Baru Semerah Kecamatan Tanco. 

Eja (Adi Januar) dua dari kanan, Jurnalis yang sekarang menjadi Kepala Desa baru Semerah. (ist)

Dengan terpilihnya Cakades yang berprofesi sebagai Jurnalis dan LSM pada Pilkades di Kerinci tahun 2021. maka hal ini menjadi salah satu ajang untuk membuktikan bahwa Jurnalis, aktivis dan LSM bisa menjadi pemimpin ditengah-tengah masyarakat.

"Ini merupakan ajang untuk membuktikan bahwa Wartawan, Aktivis dan LSM bisa menjadi pemimpin ditengah-tengah masyarakat", Ujar Heri wartawan senior Merdekapost.com.

"harapan kita tentunya ada nilai plus-nya, karena pengalaman seorang Jurnalis atau LSM akan sangat dibutuhkan dalam memimpin dan membangun. sebab,kita ketahui bahwa ada daerah-daerah yang selama ini terkesan alergi dengan wartawan dan LSM, nah sekarang wartawan dan LSM-nya sudah jadi Kepala Desa, masih alergi?". ujar Heri sambil berseloroh. 

"Saya mengucapkan selamat untuk saudara Dodi dan Antoni, semoga bisa membawa desanya lebih maju lagi, ayo buktikan bahwa Wartawan dan aktivis LSM itu bisa jadi Kepala Desa yang baik". Pungkasnya. (ari / dari berbagai sumber)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs