TPS Kerinci Sungaipenuh Dikunjungi Komisoner Bawaslu RI

Merdekapost.com – Perhelatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Jambi di Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci sepertinya mendapat atensi khusus.

Ini terlihat saat salah seorang Komisioner Bawaslu RI yakni Ratna Dewi turun langsung meninjau PSU di TPS 001 Desa Dujung Sakti, Kecamatan Kotobaru, Kota Sungaipenuh, Kamis (27/5/2021).

Ditemui usai meninjau TPS, Ratna Dewi mengapresiasi antusiasnya warga datang mencoblos. Terlebih, sambung Ratna Dewi, jumlah warga yang datang mencoblos melebihi saat pencoblosan 9 Desember 2020 lalu.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Proses pemungutan suara dari ketaatan protokol kesehatan juga dilakukan dengan baik.”

“Kemudian, kehadiran pemilih menurut dari ketua (KPU Sungaipenuh) sudah mencapai di atas persentase pada saat 9 Desember. Ini suatu yang sangat menggembirakan,” ujar Ratna Dewi didampingi ketua KPU Sungaipenuh Irwan dan komisioner Bawaslu Provinsi Jambi, Rofiqoh.


Hal ini, kata Ratna Dewi menunjukkan sosialisasi yang dilakukan pihak terkait seperti KPU Sungaipenuh dijalankan dengan baik.

“Karena PSU itu di beberapa tempat, pengalaman-pengalaman Kita sebelumnya, itu persentasenya menurun. Tapi ternyata, di Sungaipenuh ini mengalami kenaikkan ,” jelasnya. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs