Perbaikan Jalan Pungut-Renah Pemetik Menuai Apresiasi dari Warga, "Terimakasih Pak Dewan, Bupati dan Dinas PUPR Kerinci"

Perbaikan jalan Punguit Mudik-Renah Pemetik menuai apresiasi dari warga. Insert: terlihat kondisi jalan sebelumnya. Anggota DPRD Dapil III Mensediar dan Yenwen melakukan pengawasan pengerjaan jalan ini. (hza)

MERDEKAPOST.COM | KERINCI – Jalan Pungut Mudik - Sungai Kuning (Renah Pemetik) yang merup[akan urat nadi perekonomian masyarakat yang merupakan jalan penghubung untuk membawa hasil perkebunan warga Kecamatan Air Hangat Timur dan Siulak Mukai Kerinci sudah mulai di perbaiki. Kini, jalan tersebut sudah bisa dimanfaatkan para petani peladang.

Perbaikan jalan ekonomi tersebut, menuai apresiasi oleh Mensediar anggota DPRD Kabupaten Kerinci Dapil III (FPKB) dan ribuan masyarakat pengguna jalan lainnya, yang mana saat ini masyarakat sudah bisa mengeluarkan hasil perkebunannya dengan lebih leluasa, karena sebelumnya untuk melalui jalan ini harus berjam-jam melalui jalan dengan kondisi rusak parah. Namun, mulai Jumat (30/7/2021) lalu sejumlah jalan yang berlobang sudah diperbaiki oleh Dinas PUPR Kerinci.

Baca Juga Berita Terkait Lainnya: 

Warga Minta Dewan Dapil III dan Dapil I Desak PUPR Kerinci Prioritaskan Jalan Pungut-Renah Pemetik 

“Allhamdulillah warga kita di Pungut Mudik-Sungai Kuning, Pasir Jaya dan Lubuk Tabun sudah bisa memanfaatkan jalan yang sudah diperbaiki. Terimakasih bapak Bupati Kerinci Adirozal, Dinas PUPR dan anggota DPRD yang mensuport,” ungkap Mensediar politisi PKB ini kepada merdekapost.com. 

Beberapa orang warga / petani ketika melewati jalan tersebut tampak gembira. Dimana, jalan yang sebelumnya berlobang layaknya seperti kubangan kerbau, kini sudah diperbaiki.

"Kami sangat senang dengan dilakukannya perbaikan jalan ini, kami bisa lebih leluasa dan tidak perlu berjam-jam untuk menempuh jalan menuju lokasi perkebunan di Renah Pemetik, begitu juga sebaliknya untuk membawa hasil perkebunan tidak terkendala lagi". Ujarnya. 

Baca Juga: Akhirnya... Perbaikan Jalan Pungut Mudik-Renah Pemetik Direalisasikan

“Terimakasih Pak Bupati, DPRD dan Dinas PUPR Kerinci. Sekarang Kami petani membawa hasil kebun bisa lancar dan sekarang biayanya murah, karena jalanya sudah diperbaiki,” ungkap Aripin.

Sementara itu, salah seorang supir pick up yang membawa hasil perkebunan, Rosen, juga terlihat sangat senang dengan diperbaikinya jalan ini.

Diungkapkannya, Sebelumnya mobil jenis pick up tidak bisa melalui jalan ini, karena lobang-lobang yang menganga terlalu dalam, terutama saat terjadi hujan, kalau nekat juga, maka beberapa diantara kami harus bermalam di jalan". Kisahnya.

Baca Juga: Suka Duka Reses Dewan F-PKB di Renah Pemetik, Mensediar; Hujan, Jalan Rusak Maka Saya Harus Bermalam dilokasi

"Alhamdulillah, sekarang lobang-lobang tersebut sudah ditimbun dan diperbaiki, kami sangat senang, karena sekarang kami sudah bisa melalui jalan ini, terima kasih Pak Dewan dan Pak Bupati Kerinci atas perhatiannya kepada kami". Pungkasnya.(hza)

Baca Juga Berita Jalan Renah Pemetik Sebelumnya:

Mensediar : Dinas PUPR harus Komit Prioritaskan Jalan Pungut-Renah Pemetik

Yes!! Dewan dan Bupati Kerinci Sepakat, Jalan Pungut-Renah Pemetik Jadi Skala Prioritas 2021

Bupati Adirozal Janji Prioritaskan Jalan Pungut-Renah Pemetik 2021, Mensediar: Ini Dicatat dan Akan Dikawal Bersama Masyarakat



Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs