Gerak Cepat, M. Nazir Kades Lubuk Paku Laksanakan Pendataan SDGs Desa

 


Merdekapost.com - Sejumlah anggota kelompok kerja (pokja) pendataan sustainable developments goals (SDGs) di Desa Lubuk  Paku Kecamatan Batang Merangin Mendapat pembekalan sebelum diterjunkan ke lapangan.

Pembekalan berlangsung di Aula Kantor Desa dibuka Lansung oleh Budni Sekcam Batang Merangin, Turut Hadir kasi keuangan dan aset desa, Oldy Arnoldy Tenaga Ahli pemberdayan Masyarakat Desa, pendamping Desa dan BPD, Kamis (2/9/2021).

Pada pembekalan ini petugas dapat memahami aplikasi SDGs dan kuesioner yang akan disebar kepada masyarakat, setelah dientri data akan langsung masuk ke basis data Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). 

Pihak kecamatan sangat pendukung  percepatan pendataan SDGs Desa, karena program ini merupakan prioritas penggunaan Dana Desa 2021, Terang Sekcam Batang Merangin

"Desa Lubuk Paku adalah desa yang pertama melaksanakan kegiatan SDGs dalam kecamatan Batang Merangin dan bisa menjadi percontohan tuk kedepannya"

Kepala Desa Lubuk Paku, M. Nazir, berharap petugas dapat memberikan data yang akurat karena SDGs akan menjadi tolak ukur pembangunan Desa Lubuk paku Kedepan

" Kita harus memulai Perencanaan pembangunan Desa berbasis data dan melaksanakan pembangunan secara berkelanjutan dan Mewujudkan program Kementrian Desa" tegas kades saat kenyampaikan kata sambutan.

Pendatan SDGs dipimpin oleh Sekretaris Desa dan Sekretarisnya kaur pemerintahan dengan anggota 8, dan di bantu ketua RT dan kadus, pendataan akan berlangsung 03 September dan ditargetkan selesai tanggal 16 Septembet 2021. (Nek)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs