Gubernur AL Haris Serahkan ke Jokowi Tanah Pilih dan Air Kolam Telago Rajo di Titik Nol IKN

 

Gubernur Al Haris saat pemberianTanah Pilih dan Air Kolam Telago Rajo di Titik Nol IKN. Foto: Ist

Merdekapost.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah kepala daerah dan perwakilan dari 34 provinsi menggelar prosesi Kendi Nusantara di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kendi Nusantara sendiri merupakan prosesi menyatukan air serta tanah yang dibawa oleh 34 kepala daerah dari 34 provinsi ke dalam satu gentong besar dan diserahkan ke Jokowi.

Gubernur Jambi, Al Haris membawa tanah pilih Jambi, air kolam Telago Rajo dan air danau gunung tujuh untuk diserahkan ke Jokowi.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Erick Nurachmat Herlambang menerangkan, hasil rapat persiapan kunjungan kerja di IKN, sudah dimasukkan perihal membawa tanah dan air dari Provinsi Jambi ke IKN.

“Salah satu kegiatan yang akan dilakukan oleh Gubernur Jambi adalah proesi penyatuan tanah dan air yang dibawa dari daerah masing-masing, dengan menuangkan ke wadah yang telah disiapkan oleh panitia,” ungkap Erick kepada Jambiseru.com media partner jernih.id.

Setelah menggelar prosesi Kendi Nusantara, Jokowi lanjut melakukan penanaman pohon. Seluruh kepala daerah juga ikut melakukannya.

Jokowi menyampaikan kalau proses Kendi Nusantara tersebut menjadi simbol persatuan Indonesia.

“Ini merupakan bentuk dari kebhinekaan kita dan persatuan yang kuat di antara kita dalam rangka membangun ibu kota Nusantara ini,” ucap Jokowi.

Sumber: Jernih.id

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs