Idul Adha 1443 H, Ini Pesan Ketua DPC PKB Kerinci

  

Ketua DPC PKB Kabupaten Kerinci, Heri Zaldi, S.Pt. Foto: 064

Merdekapost.com - Setiap tanggal 10 Dzulhijjah, kaum Muslimin di seluruh dunia ramai-ramai merayakan hari Idul Adha. Pada momen ini, orang-orang melaksanakan kesunahan syariat, yakni berkorban hewan ternak, seperti kambing, sapi, kerbau, ataupun unta. Mereka yang berkorban pun hanya berhak mendapatkan sepertiga dari keseluruhan daging hewan yang dikorbankan. Sementara sisanya harus dibagikan kepada orang lain.

Momentum Hari Raya Idul Adha ini juga mengingatkan seluruh umat Muslim di dunia pada keikhlasan dan ketakwaan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT.

“Idul Adha sejatinya mengingatkan kita pada keikhlasan dan ketakwaan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT. semoga kita termasuk kedalam golongan orang-orang yang memiliki Iman dan Takwa seperti Nabi Ibrahim AS, Amin,” Kata Ketua DPC PKB Kerinci, Heri Zaldi.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bang Heri ini menjelaskan bahwa, Idul Adha merupakan momentum berbagi dan membangun persaudaraan lebih kuat lagi. 

“Momen Idul Adha kali ini, hari saling melayani, saling mengasihi, saling membantu, saling mengeluarkan sebagian harta kita kepada fakir miskin, dan hari kita membangun persaudaraan dan yang kekal yang kuat,” jelasnya.

Oleh karena itu, Politisi Senior PKB Kerinci ini mengajak seluruh Kader dan masyarakat Kerinci untuk membangun persaudaraan. 

“Ayo, bangun persaudaraan sesama umat Islam, persaudaraan sebangsa dan setanah air, dan persaudaraan sesama manusia, ukhuwah insaniyah,” imbuhnya.   

Di samping itu, Heri Zaldi juga mengajak membangun persaudaraan juga dilakukan dengan menjaga silaturahim. dengan itu, menurutnya, melapangkan rezeki. 

“Mari, kita silaturahim bersama. Karena dengan silaturahim, maka kita akan diberi kelapangan rizki, rizki yang lapang, yang banyak dan diberkahi dalam umur kita,” ungkapnya. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs