Fadli Sudria Dorong Perusahaan di Jambi Lakukan Program Transfer Skill ke Siswa

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Dr. Fadli Sudria, M.Hum (doc/ist) 

JAMBI| MERDEKAPOST.COM - Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria mendorong adanya transfer skill dari perusahaan kepada para siswa sekolah terutama siswa SMK yang ada di Provinsi Jambi. 

Hal ini menurut Fadli Sudria bertujuan agar siswa sekolah yang telah lulus dan akan bekerja nanti memiliki skill atau kemampuan untuk sehingga dapat diterima bekerja di perusahaan tersebut.

Ini juga sebagai dorongan agar perusahaan dapat mempekerjakan tenaga lokal. Adanya transfer skill kepada siswa mampu mengurangi pengangguran yang ada di Provinsi Jambi yang selama ini memang terkendala karena masing-masing individu yang tidak memiliki skill lebih didalam bekerja.

“selalu kita sampaikan agar perusahaan yang ada di Jambi ini mau menerima anak-anak kita yang memiliki skill,”ujarnya.

“Yang tidak punya life skill ini yang memang susah sebetulnya, maka kita minta ada upaya transfer knowledge dimana yang bekerja di sana bisa mentransfer ilmu yang mereka miliki di perusahaan,”tambahnya.

Fadli Sudria menyebut bahwa masih minim tenaga kerja lokal yang mampu bekerja pada satu perusahaan, jika adapun katanya tidak pada posisi yang cukup tinggi. Maka dirinya mendorong adanya upgrade skill dari seluruh putra putri Jambi. Disamping dirinya mendorong perusahaan membuat program transfer knowledge.

“Karena saat ini skill itu yang dibutuhkan, dan kebanyakan kendalanya adalah skill dari individu bekerja ini yang belum ada. Maka tadi kita dorong adanya upaya atau program transfer knowledge dari pekerja di satu perusahaan kepada siswa sekolah yang siap bekerja nantinya,”pungkasnya.(adz)


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar



Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs