APBD Jambi 2023 Defisit, Dewan Minta Pemprov Efisienkan Anggaran dan Kurangi Kegiatan Seremonial

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata. 

MERDEKAPOST.COM | JAMBI - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Jambi tahun anggaran 2023 mengalami defisit sebesar Rp. 499 miliar.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Provinsi Jambi sarankan Pemprov Jambi untuk melakukan efisiensi anggaran dan kurangi kegiatan seremonial.

Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata mengatakan, kemungkinan ini bisa terjadi karena kurang baiknya nya pengelolaan keuangan daerah keseluruhan kegiatan.

Lihat Juga: APBD Jambi 2023 Defisit Ratusan Miliar, Dewan Sebut Kinerja dan Tata Kelola Keuangan Pemprov Tak Maksimal

Baik itu perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penata usahaan, pelaporan, pertanggungjawaban dan pengawasan keuangan daerah, tidak tercapainya target pendapatan.

"Sebagai bahan masukan kami sarankan Pemprov Jambi harus melakukan efesiensi belanja, kurangi kegiatan seremonial, stop Program dan kegiatan yang tidak begitu prioritas, efesiensikan perjalanan dinas," kata Ivan Wirata.

Kemudian, ia juga minta anggaran di Biro Umum juga sangat besar agar bisa di efisiensikan, selanjutnya efisiensikan anggaran infrastruktur yang tidak menjadi prioritas, agar bisa digunakan pada program yang benar-benar menjadi skala prioritas menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat.

"Ini harus menjadi bahan evaluasi agar kedepan bisa lebih cermat dan rasional dalam menetapkan target pendapatan oleh Pemerintah Provinsi Jambi," ungkapnya.(adz)



Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs