Warnai HUT RI ke-78, Ratusan Kader GP Ansor Kerinci Gelar Pawai

Ratusan anggota Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) cabang Kerinci dan Sungai Penuh melaksanakan pawai keliling dan syukuran pada Kamis (17/08/2023). (doc/ist)

KERINCI | MERDEKAPOST.COM - Dalam Rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Ratusan anggota Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) cabang Kerinci dan Sungai Penuh melaksanakan pawai keliling dan syukuran pada Kamis (17/08/2023).

Sebelum melaksanakan syukuran bersama, ratusan anggota GP Ansor Kerinci dan Sungai Penuh melakukan Pawai dengan menggunakan kendaraan bermotor di kota Sungai Penuh, dikawal oleh petugas kepolisian dari Polres Kerinci.

Ketua GP Ansor Kerinci, M.Hanil, M.Pd, mengatakan, pada HUT Kemerdekaan ke-78, GP Ansor Kerinci melaksanakan Pawai Keliling dengan menggunakan motor. Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk partispasi GP Ansor Kerinci dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

"Pada Hari Kemerdekaan RI ke-78, GP Ansor Kerinci ikut memeriahkan dengan Pawai Keliling dan Melaksanakan Syukuran pemotongan Tumpeng di Sekretariat,"jelasnya.

Kenurut M. Hanil, dalam Kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari Perjuangan dari para Ulama Nahdatul Ulama (NU). Makanya GP Ansor adalah bagian dari NU, hari ini merupakan bentuk partispasi dan mengingatkan jasa para Ulama.

"Maka untuk mengenangkan jasa para pejuang NU yang ikut berjuang demi mempertahankan NKRI, kita melaksanakan syukuran dan Pawai Keliling,"ujarnya.

Selain itu, kegiatan hari ini sekaligus silaturahmi dengan sesama Kader GP Ansor kabupaten Kerinci. "Semoga kedepannya selalu Kompak dan menjaga persatuan dan kesatuan,"ingatnya.

Selanjutnya Anggota GP Ansor, Kerinci melaksanakan pemotongan Tumpeng, sebagai bentuk syukuran HUT kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, dengan dihadiri Rektor IAIN Kerinci, Wakil Rektor IAIN Kerinci dan Kabora IAIN Kerinci.(hza)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs