Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Audiensi Bersama IWO Batanghari

Audiensi KPU Batanghari bersama IWO Batanghari. Foto: Rani/Merdekapost.com
Merdekapost.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari memenuhi Audiensi sinergitas Ikatan Wartawan Online (IWO) Batanghari, Senin (15/01/2024).

Audiensi KPU Batanghari bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum yang akan digelar pada tanggal 14 Februari mendatang.

Ketua KPU Batanghari, Ahmad Halim mengatakan KPU Batanghari mengucapkan terima kasih kepada rekan media yang tergabung dalam IWO Batanghari.

"Saya Rasa ini kali pertamanya pihak wartawan untuk meminta langsung untuk bekerjasama dalam kegiatan terutama pemberitaan-pemberitaan untuk pemilihan yang hanya tinggal hitungan hari saja," kata Ketua KPU Batanghari.

Ahmad Halim berharap, dengan adanya audiensi ini KPU Batanghari bisa bekerja sama dalam Pemilu 2024 dalam hal penyampaian informasi yang akurat.

"Saya berharap IWO bersama KPU Batanghari bisa berkerja sama dalam Pemilu 2024 dapat mencakup penyediaan informasi yang akurat, transparansi dan kolaborasi dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih damai," ujarnya.

Ditambahkannya, Karena media juga dapat memainkan peran kritis dalam menyampaikan informasi pemilu termasuk peraturan, calon dan proses pemungutan suara kepada masyarakat, sementara itu KPU dapat memberikan akses lebih lanjut kepada media untuk meliput kegiatan terkait pemilu dan memberikan klarifikasi ketika diperlukan. 

"Kolaborasi ini dapat meningkatkan pemahaman publik dan meningkatkan partisipasi dalam proses demokratis," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IWO Batanghari Rudi Siswanto mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Batanghari atas pertemuan audensi bersama kami.Saya berharap agar kegiatan seperti ini terus dilakukan secara berkala jelang perhelatan Pileg, Pilpres dan Pilkada.

"Selaku insan pers kita punya peran penting dalam ajang tersebut,  mereka sangat membutuhkan informasi dari para penulis seperti kita ini," ungkap Rudi Siswanto. (Ani)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs