Ketua KPU Merangin Angkat Bicara Dugaan Kecurangan

Alber Trisman Ketua KPU Kabupaten Merangin

Merdekapost.com. Merangin – Isu dugaan kecurangan yang dialamatkan ke KPU Merangin santer terdengar beberapa waktu belakangan ini. Terhadap hal ini, Ketua KPU Merangin, Alber Trisman, mulai angkat bicara.

Alber mengatakan, kalau proses Pemilu, mulai dari Pemutakhiran Data Pemilih sampai ke Pemungutan Suara selalu diawasi semua pihak, mulai dari Bawaslu Jajaran, Partai Politik, dan masyarakat umum secara langsung.

“Pemilu dilaksanakan secara terbuka, bahkan mulai dari tahapan Pemutakhiran Data Pemilih sampai ke Pemungutan dan Penghitungan Suara, kita laksanakan secara terbuka dan proses Pemilu ini diawasi semua pihak,” Ungkapnya.

Disebutkannya, ketika proses pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari lalu, semua pihak ikut mengawasi proses tersebut, mulai dari Pengawas TPS, saksi partai politik, saksi perseorangan, saksi calon, bahkan masyarakat ikut menyaksikan tahapan tersebut berlangsung.

“Bahkan sampai rekapitulasi di tingkat Kecamatan, itu juga diawasi secara langsung, bahkan jika terjadi kesalahan input data perolehan suara, seketika langsung dibetulkan di tingkat Kecamatan,” ujarnya.

Alber menegaskan, mau apapun isu terkait indikasi kecurangan dan pernyataan apa pun, pihaknya tetap bekerja sungguh-sungguh, bekerja berdasarkan aturan, profesional, menjaga integritas dan juga menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu 2024 tersebut.

"Sejauh ini saya belum dapatkan dan mendengar apakah memang ada rekaman terkait tuduhan kecurangan tersebut. Yang jelas saat ini kita fokus pada rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten dan memastikan jika tahapan pemilu berjalan sesuai ketentuan," pungkas Alber. (red)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs