Lepas Peserta Mudik Gratis ke Pulau Jawa, Wo Haris: Harus Balek Lagi ke Jambi

Gubernur Jambi, Al Haris lepas ratusan peserta program mudik gratis Lebaran 2024 dari Pemerintah Provinsi Jambi tujuan Jawa Tengah,100 Pemudik Diberangkatkan dari Terminal Tipe A Alam Barajo, Kota Jambi [Ist]

Jambi, Merdekapost.com - Ratusan peserta program mudik gratis pada Lebaran 2024 dari Pemerintah Provinsi Jambi Jambi dengan tujuan Jawa Tengah dilepas Gubernur Jambi, Al Haris, Jumat (5/4).

Pelepasan ditandai dengan pemasangan logo stiker Angkutan Lebaran oleh gubernur bersama forkompimda di Terminal Tipe A Alam Barajo, Kota Jambi.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, John Eka Powa menyampaikan, ada dua bus dengan 100 orang penumpang diberangkatkan untuk program tersebut.

"Ada tiga bus yang kita siapkan diantaranya dua yang diberkangkatkan ke Jawa, dengan tujuan Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Demak, Pati dan Solo. Dan satu lagi bus bantuan dari BUMN yang diberangkatkan dari Jakarta ke Jambi membawa mahasiswa," katanya.

John Eka menerangkan, angkutan lebaran terpadu ini sudah dimulai pada 3 April sampai 17 April 2024 mendatang di puncak arus balik.

"Untuk sopir sudah kita cek kesehatannya diharapkan bisa sampai dengan selamat ke daerah tujuan," ujarnya.

Sementara itu, Peserta Mudik Gratis Pemprov Jambi, Sri Lestari menyamapikan rasa senang, gembira serta terharu karena dapat mengikuti program mudik gratis.

"Saya sudah 3 tahun tidak pulang, orang tua daya sudah kangen. Saya mudik ke Solo tahun ini," katanya. Sri mengakui baru pertama mengikuti program mudik gratis dari pemerintah. Dia pun mendapat informasi ini dari keluarganya.

"Allhamdullilah program mudik gratis memang ada dan saya lengkapi persyaratannya," pungkasnya.

Harus Balik ke Jambi

GUBERNUR Al Haris mengatakan dengan mudik gratis itu Pemerintah Provinsi Jambi memberikan kesempatan kepada warga yang ingin pulang ke kampung halamannya.

"Warga Jambi tidak susah mencari kendaraan untuk pulang. Karena kita tahu mendekati lebaran kendaraan sulit, bus penuh, pesawat apalagi jumlahnya terbatas. Karena itu kita menyiapkan bus untuk mudik meskipun hanya bisa dua bus," kata Al Haris usai melepas keberangkatan peserta Mudik Gratis di Terminal Tipe A Alam Barajo, Jumat (5/4).

Gubernur berpesan, peserta mudik gratis agar bergembira bisa ke kampung halaman selama lebaran.

"Berkumpul bersama keluarga dan setelah itu kembali lagi ke Jambi karena bapak ibu warga Jambi. Tapi yang penting bahagia bersama keluarga. Agar lebaran kali ini bersama sama kita menikmatinya," ucapnya.

Selain menyediakan keberangkatan dari Jambi ke Pulau Jawa, Gubernur Al Haris juga menyiapkan bus dari Jakarta ke Jambi untuk mahasiswa agar bisa balik kampung ke Provinsi Jambi.

"Saya juga subsidi ada dua bus dari Jogja pulang ke Jambi untuk mahasiswa. Dan juga ada bus partisipasi dari BUMN. 1 dari Jakarta ke Jambi dan dua dari Jogja ke Jambi.(*)

[Editor: Aldie Prasetya | Merdekapost.com]

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs