Suksesnya Pelatihan Jurnalistik Warga di Desa Pauh Menang Merangin

Pelatihan Jurnalistik Warga

Merdekapost.com | Merangin - Masyarakat Desa Pauh Menanang Merangin Jambi, merayakan kesuksesan pelatihan jurnalistik warga yang diadakan minggu lalu (26/05/24). Acara pelatihan yang dihadiri oleh dua puluh lima warga desa ini bertujuan untuk memberdayakan anggota Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) Pauh Menang dalam menghasilkan berita lokal yang informatif dan relevan.

Dalam pelatihan yang berlangsung tersebut, para peserta diperkenalkan dengan konsep dasar jurnalisme, teknik wawancara, penulisan berita, serta etika jurnalistik. Pelatihan dipimpin oleh Bapak Muhlisin sebagai narasumber dengan berbagi pengalaman dan pengetahuan  kepada peserta.

Bapak Tanto, selaku Sekretaris Desa Pauh Menang, menyatakan, bangga dan percaya diri untuk menulis mengenai kegiatan desa dalam mengikuti pelatihan Jurnalistik Warga di Desa Pauh Menang.

"Saya sangat senang bisa ikut dalam pelatihan ini. Sekarang saya merasa lebih percaya diri dalam menulis berita tentang kegiatan dan peristiwa di desa kami. Ini adalah langkah yang baik untuk mengembangkan bakat jurnalistik saya."

Salah satu tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu-isu lokal dan mempromosikan partisipasi aktif dalam pembangunan desa. Dengan adanya para jurnalis warga yang terlatih, diharapkan informasi mengenai berbagai kegiatan dan proyek di Desa Pauh Menang dapat lebih mudah diakses oleh seluruh warga.

Menanggapi kesuksesan acara tersebut, Pujiono, Selaku Kader Digital Desa, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta dan penyelenggara pelatihan. 

"Saya sangat bangga melihat semangat dan dedikasi dari masyarakat kami untuk belajar dan berkontribusi dalam bidang jurnalistik. Pelatihan ini adalah awal yang baik untuk membangun kemitraan yang kuat antara pemerintah desa dan masyarakat dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya."

Pelatihan jurnalistik warga yang di adakan oleh Ruang Komunitas Digital (RKDD) Pauh Menang ini adalah langkah pertama dalam upaya untuk memperkuat peran masyarakat dalam proses pembangunan desa dan peningkatan UMKM Masyarakat Desa. Diharapkan kegiatan serupa akan terus dilakukan di masa mendatang untuk terus meningkatkan kemampuan dan partisipasi masyarakat dalam penyampaian informasi lokal. (rdp)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs