Gedung Bambu Etnik Melayu Kerinchi Selangor-Malaysia Segera Diresmikan

Gedung Bambu  Etnik  Melayu Kerinchi Selangor  Malaysia Segera Diresmikan
Mastura Nordin Ketua Yayasan Bambu Etnik
(Badan Amal dan Budaya Etnik Melayu Kerinchi Selangor-Malaysia)
KERINCI - Kabar menggembirakan datang dari Selangor-Malaysia, Sebuah Yayasan Bambu Etnik (Badan Amal dan Budaya Etnik Melayu Kerinchi) akan diresmikan pada tanggal 16 September tahun 2015 nanti.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Yayasan Mastura Nordin Bambu Etnik ketika dihubungi wartawan media ini  melalui telepon seluler malam tadi, Gedung ini akan diresmikan oleh Timbalan Pengarah Kementerian Pelancungan  Malaysia, pengarah JKKN Selangor  Dato Johan dan akan dihadiri sejumlah pejabat setempat.

Menjawab pertanyaan Mastura Nordin  mengharapkan segenap  masyarakat Malaysia Keturunan suku Kerinci dan  para tenaga kerja Indonesia   asal Kerinci yang berada di Selangor Malaysia untuk  menghadiri acara peresmian gedung Bambu Etnik, dan direncanakan sejumlah tokoh tokoh Kerinci yang ada di Selangor dan di  Kerinci-Jambi d jadwalkan akan menghadiri  acara peresmian gedung bambu etnik di Selangor Malaysia dan acara  akan dimulai jam 16.00 waktu setempat.

Informasi yang diperoleh oleh wartawan  Merdekapost pada saat kegiatan FMPDK ke-13 tahun lalu sejumlah wisatawan  asal negara jiran Malaysia dipimpin  Mastura Nordin Ketua Badan Amal dan Budaya etnik Kerinchi, Selangor-Malaysia  dipandu Direktur Lembaga Bina Potensia Aditya Mahatva Yodha  & Sanggar Seni Incung  mengunjungi sejumlah artefak, situs Budaya Suku Kerinci  dan kawasan wisata di Keliling Danau Kerinci.

Mastura Nordin Ketua/Pengerus Badan Amal dan Budaya Etnik Melayu Kerinchi-Selangor Malaysia (Bambu Etnik) dan sejumlah warga Kerinci Keturunan Kerinci-Jambi  secara khusus juga sudah mengunjungi situs-situs kebudayaan  termasuk situs wisata  religius masjid Keramat Pulau Tengah  Kecamatan Keliling Danau. Pada kesempatan itu Mastura mengemukakan, bahwa  suku Kerinci yang meliputi Kabupate Kerinci dan Kota Sungai Penuh  memiliki beraneka ragam warisan peradaban dan suku Kerinci  memiliki keunikkan yang spesifik  dan tidak dimiliki oleh daerah-daerah lainnya.

Menurut Mastura Nordin, Potensi Heritage (Tangible dan Intangible) yang ada di alam Kerinci  sangat luar biasa terutama  potensi di   dibidang Pariwisata dan  untuk lebih mengenalkan kebudayaan suku Kerinci  kami dari Bambu Etnik  Selangor Malaysia  berupaya untuk menanamkan nilai nilai moral adat dan istiada suku Kerinci termasuk seni dan Kebudayaan Suku Kerinci.

Anggota Bambu Etnik Selangor Malaysia terus berupaya untuk memperkenalkan aset pariwisata seni dan budaya suku Kerinci  di kalangan  masyarakat  luas yang ada di negara  Malaysia, melalui kebudayaan kita berupaya untuk merekatkan hubungan silaturahmi antara   sesama saudara serumpun melayu.

"Insya Allah kedepan saya bersama  Bambu Etnik-Selangor  Malaysia akan mempromosikan potensi wisata yang ada di alam Kerinci kepada dunia luar terutama bagi masyarakat di negeri serumpun Malaysia, dan Bambu Etnik secara bertahap akan menggali dan melestarikan aset budaya suku Kerinci dengan melibatkan  warga  negara malaysia keturunan Kerinci yang jumlahnya ribuan orang, dan secara periodik kita akan pentaskan budaya suku Kerinci agar masyarakat Malaysia dan dunia luar memahami budaya suku Kerinci yang bernilai tinggi, dan melalui pendekatan budaya kita jalin rasa kebersamaan antar warga serumpun". kata Mastura Nordin.

Budayawan Kerinci, Budhi VJ Rio Temenggung menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Yayasan Bambu  Etnik yang telah berupaya  memperkenalkan dan mempromosikan Pariwisata Seni dan Kebudayaan  Suku Kerinci yang ada di negara  serumpun, apalagi  jika dikaitkan untuk menanamkan cinta kebudayaan Suku Kerinci di kalangan warga negara Malaysia keturunan suku Kerinci. (Abj)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs