Headlines News :
Home » , , » Banjir Kembali Hantam Beberapa Desa di Pesisir Bukit Sungai Penuh

Banjir Kembali Hantam Beberapa Desa di Pesisir Bukit Sungai Penuh

Written By Merdekapost on 3/24/2020 | 3/24/2020 09:17:00 PM

BANJIR : 3 desa terparah yaitu Koto Lolo, Koto Bento dan Koto Tengah Pesisir Bukit Kota SUngai Penuh sore ini kembali dilanda banjir. (ald/ist)
SUNGAIPENUH, MERDEKAPOST.COM - BANJIR kembali menghantam beberapa desa di wilayah Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh ditengah-tengah upaya semua pihak dalam mengantisipasi masalah Virus Corona (Covid-19). 

Pantauan merdekapost.com 3 desa terparah yaitu Koto Lolo, Koto Bento dan Koto Tengah sore ini dilanda banjir, Bahkan dibeberapa titik disepanjang jalan Muradi Pesisir Bukit terlihat terendam air, dan kendaraan roda dua dan roda empat yang melewati jalan ini terpaksa harus antri.

Kepala Desa Koto Lolo Kecamatan Pesisir Bukit, Dedi Azwar, menyebutkan bahwa menurut dia tiga desa terpantau sore ini mengalami Banjir yaitu Koto Lolo, Koto Keras dan Koto Tengah.

"Iya, sore hingga malam ini beberapa desa terendam banjir, yaitu Koto lolo, Koto Bento dan Koto Tengah". Ujar Dedi.

"Banjir kali ini termasuk yang cukup parah, jalan-jalan desa dan rumah-rumah penduduk sebagian besar terendam air, apalagi sawah-sawah masyarakat, rata-rata terendam". Ungkap Dedi.

"Kami Mohon instansi yang berkompeten dikota Sungai Penuh yaitu dinas PU untuk menyikapi dengan segera masalah ini". Ujarnya.

Menurut Dedi, salah satu solusi untuk mengantisipasi banjir ini yaitu dengan menutup tanggul Sungai Bungkal jalur Pesisir Bukit.

"Salah satu solusi untuk antisipasi banjir ini adalah dengan menutup tanggul sungai Bungkal Jalur Pesisir Bukit". Pungkasnya. (ald)

Hampir semua ruas Jalan di 3 Desa yang tergenang air. (ald)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MERDEKAPOST.COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger