Bupati Morowali Utara yang Meninggal Positif COVID-19

Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor yang meninggal dunia karena Covid-19. (Doc/ist)
Merdekapost.com - Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor dinyatakan positif Corona atau COVID-19. Hal itu disampaikan oleh Kabag Humas Pemkab Morowali Utara, Herry Pinontoan, setelah menerima informasi dari Tim medis RSUP dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar, pada Jumat malam (3/4).

“Semalam sekitar pukul 22.00 WITA, kita terima informasinya dari dr Ira, tim medis RSUP dr Wahidin, hasil swabnya positif,” katanya saat dihubungi, Sabtu (4/4).

Menyikapi hal itu, Herry Pinontoan berharap agar masyarakat Morowali Utara tetap tenang menghadapi situasi ini dan tidak panik. Karena hal ini sebenarnya semua pihak pun tidak menginginkan terjadi.

“Secara pribadi saya meminta kepada teman-teman yang sebelumnya pernah kontak dengan Almarhum Aptripel agar mengisolasi diri dirumah, namun tetap tenang agar tidak khawatir. Karena dengan kekhawatiran itu bisa menimbulkan penyakit,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor tutup usia. Almarhum dikabarkan meninggal dunia di usia 54 tahun, di Rumah Sakit dr Wahidin Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis (2/4) sekitar pukul 22.30 WITA.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng, Haris Kariming, mengatakan jenazah almarhum sudah dimakamkan di Perkuburan Gowa pada pukul 06.00 WITA dengan SOP penguburan COVID-19. 

Haris menjelaskan, almarhum dirujuk di rumah sakit dr Wahidin Makassar pada 1 April 2020. “Almarhum sakit sejak 31 Maret,” kata Haris. 

Lanjut Haris, hasil rapid test Aptripel menyatakan negatif dan pihak rumah sakit masih menunggu hasil swab. “Masih menunggu dari Makassar dan hasil rapid test negatif dan almarhum ada penyakit bawaan,” ujarnya. (hza/kumparan)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs