Hujan Tak Masalah, FPPWD7 Tetap Semangat Pasang Baliho 'Cegah Corona' Disejumlah Desa di Sungai Penuh

Forum Pemuda Peduli Depati Betujuh (FPPWD7) Kota Sungai Penuh, mewujudkan kepedulian dan keprihatinan atas wabah corona virus Covid-19 di Kota Sungai Penuh. (doc/ist)
SUNGAIPENUH, Merdekapost.Com – Forum Pemuda Peduli Depati Betujuh (FPPWD7) Kota Sungai Penuh, mewujudkan kepedulian dan keprihatinan atas wabah corona virus Covid-19 di Kota Sungai Penuh. FPPWD7 atau biasa disebut Pemuda 3 dusun ini melakukan pemasangan baliho-baliho yang berisi himbauan pencegahan Wabah Corona.

FPPWD7 turut merasa terpanggil untuk turut serta menginformasikan kepada lapisan masyarakat Kota Sungai Penuh tentang bahaya dan pencegahan Covid19 melalui baliho yang didirikan di sejumlah desa yang berada di kota Sungai Penuh (9/04).

Pantauan Media ini, Meskipun Kota Sungai Penuh tadi siang hingga sore di guyur hujan lebat namun anggota FPPWD7 tetap bersemangat Bergerak dari Kecamatan Pondok Tinggi, Sungai Bungkal, dan terakhir di Kecamatan Sungai Penuh, memasang baliho himbauan pencegahan Covid19 di setiap desa yang berada di kecamatan tersebut.

Baliho Himbauan Cegah Corona FPPWD7 
Baliho-baliho yang terpasang itu intinya mengandung pesan dan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri, dari cara mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga daya tahan tubuh termasuk informasi penting mengenai ciri-ciri terjangkit covid19 dan cara penanganannya.

Elpider, selaku koordinator panitia pemasangan baliho tersebut menyebutkan, "Baliho himbauan seperti ini kita pasang disetiap desa yang ada di tiga dusun (3D), keseluruhannya berjumlah 24 buah"

"lokasi pemasangannya, selain didepan kantor kepala desa juga ada dibeberapa titik yang merupakan lokasi strategis agar masyarakat lebih jelas melihat dan membaca informasi tersebut sebagai penambah informasi dalam pencegahan Covid19 ini”. ungkap Elpider.

Lebih lanjut dijelaskannya, "Baliho ini adalah bentuk sumbangan kepedulian FPPWD7 terhadap Upaya Pencegahan Covid-19 di Kota SUngai Penuh, Harapan kita tentunya masyarakat sadar dan mengerti akan bahaya Covid-19 ini, itu yang paling utama". Ujarnya.

“untuk sementara ini kita pasang dulu himbauannya, mungkin beberapa hari kedepan kita akan bagikan masker dan alat pelindung diri (APD) lengkap dari ujung kepala sampai kaki standart kesehatanlah”. tutup Elpider. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs