Keren, Kades Baru Semerah VC-an dengan Menteri Desa Bahas Covid 19

Kepala Desa Baru Semerah, Edi Januar, Rabu (15/4) pagi melakukan video conference (VC) dengan Menteri Desa RI, Abdul Halim Iskandar. (doc/ist)
Kerinci, Merdekapost.com  – Kepala Desa Baru Semerah, Edi Januar, S.PdI, M.Pd, Rabu (15/4) pagi melakukan vidio conference dengan Menteri Desa RI, Abdul Halim Iskandar.

Kegiatan ini dilaksanakan, untuk membahas masalah penanganan Covid 19 yang saat ini sedang melanda Indonesia. “Ya, pagi tadi kita sudah melaksanakan vidio conference dengan Menteri Desa,”kata Edi Januar.

Dihadapan Menteri Desa, Kepala Desa Baru Semerah menyampaikan sejumlah upaya yang sudah dilakukan oleh desanya, dalam penanganan Covid 19.

Diantaranya membagikan masker kepada masyarakat, hand sanitizer, tempat cuci tangan, dan pengukuran suhu tubuh. Semua itu dilakukan secara gratis yang didanai oleh dana desa.
“Kita juga menyediakan ruang isolasi di desa, jika suatu saat ruang isolasi di rumah sakit tidak mampu lagi menampung pasien,”sebutnya.

Kades yang baru beberapa pekan dilantik ini mengaku, sudah membentu relawan gugus tugas di tingkat desa hingga ke tingkat RT.

“Kita melibatkan semua elemen masyarakat, mulai bidan desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruta, dan elemen masyarakat lainnya,”beber Edi.

Vidio konference ini, melibatkan sejumlah Kepala desa dan Relawan tugas di tingkat desa se Indonesia. Di mana Desa Baru Semerah mewakili desa-desa di Provinsi Jambi.

Difasilitasi Pendamping Desa Kabupaten Kerinci, Mentri Desa juga langsung memberikan arahan dan mendengarkan laporan kesiapan relawan gugus tugas yang ada di desa.

Heri Kiswanto, TA (Tenaga Ahli) Pelayanan Sosial Dasar Kabupaten Kerinci, saat mendampingi kepala desa melaksanakan vidio conference,  menghimbau kepada seluruh desa yang ada di Kabupaten Kerinci untuk melaksanakan Pencegahan Covid 19.

"Terima kasih kepala Pak Mentri Desa telah berkomunikasi melalui video comfrence dengan Kami dan Kepala desa yang ada di Kerinci Provinsi Jambi,"Katanya.

Selain melakukan upaya pencegahan, ke depan dia berharap semua desa bisa menyiapkan ruang isolasi, lengkap dengan fasilitas dan tenaga relawannya. (hza)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs