Percepat Proses Pencairan Dana Desa, Kades Sekeliling Danau Ikuti Rakor bersama PD dan Pemkec

Pemerintah Kecamatan Keliling Danau bersama Pendamping Desa (PD), PLD, TPPI Kerinci menggelar rapat kordinasi dengan para kepala desa sekecamatan Keliling Danau, Selasa, (14/04). (Foto: ald/ist)
KERINCI, Merdekapost.com - Pemerintah Kecamatan Keliling Danau bersama Pendamping Desa (PD), PLD, TPPI Kerinci menggelar rapat kordinasi dengan para kepala desa sekecamatan Keliling Danau dalam rangka percepatan pencairan Dana Desa (DD) serta Upaya pencegahan Covid-19.

Rapat kordinasi yang dilaksanakan di halaman kantor Camat ini digelar sesuai dengan himbauan pemerintah sehubungan dengan Pencegahan Corona.

Pantauan merdekapost, pelaksanaan Rapat kerja tersebut dilaksanakan dihalaman kantor camat dengan mengatur jarak antara peserta rapat.

Salah satu pendamping desa kepada awak media menyebutkan bahwa PLD, PD dan TPPI bersama seluruh kepala desa sekecamatan keliling danau dan pihak Pemerintah kecamatan melaksanakan Rakor ini dalam rangka percepatan pencairan dana desa.

"Rapat dalam rangka percepatan pencairan dana desa". Ujar Amin Alam.

kemudian, dikatakan Amin, "juga untuk lebih memperjelas lagi tentang pengalokasian dana desa untuk pencegahan wabah Corona (Covid-19)". Lanjutnya.

"untuk pencegahan covid 19 sesuai dengan surat edaran Menteri Desa nomor 8 bahwa dana desa diperuntukan untuk pencegahan covid 19 dan program padat karya tunai". Ujar Amin.

Harapan kita, dengan diadakan rapat kordinasi ini agar para Kepala desa dapat segera menyelesaikan dokumen pencairan dan setiap Satgas/relawan desa yang sudah dibentuk bisa bekerja sesuai SOP dan menjaga keadaan desa agar tetap tertib tidak ada kumpul-kumpul sesuai himbauan pemerintah". Pungkasnya. (ald)

Editor: HZA | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs