Best Practice, Penyaluran BLT DD Sesuai Protokol Covid-19, Petugas Antar kerumah Warga Sungai Puar dan Sengkati Kecil Batanghari

Best Practice : Petugas antar langsung BLT DD kerumah-rumah warga, hal ini sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19. (ist)
JAMBI, MERDEKAPOST - Mekanisme penyaluran BLT Dana Desa dioptimalkan secara non tunai /cashless. Namun berbagai kendala ditemukan secara non tunai, disisi lain BLT Dana Desa harus segera salur agar masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok dapat terbantu. Untuk itu penyaluran secara tunai dapat dilakukan.

Dari Supervisi dan monitoring dilapangan ada beberapa best practice mekanisme penyaluran Tunai yang dapat menjadi referensi bagi pemerintah desa dan pendamping desa dalam fasilitasi penyaluran BLT DD.

Baca Juga: Ini Desa Perdana di Provinsi Jambi yang Sudah Cairkan BLT Dana Desa

Dijelaskan oleh Koordinator Program P3MD Provinsi Jambi, Edi Endra,SP, "Jika di Desa Tunas Baru Kecamatan Sekernan Muaro Jambi dilakukan pembatasan pengumpulan warga, praktek baik di Sengkati Kecil dilakukan dengan cara Pemerintah Desa yang menyerahkan ke rumah-rumah warga". ujar Edi.

Dilanjutkannya, "Pada hari Kamis tanggal 7 Mei 2020 telah disalurkan BLT Dana Desa sebanyak 79 KK di Sengkati Kecil dan 110 KK di Sungai Puar. Pemerintah Desa mengadakan acara seremonial pembukaan dan penyerahan secara simbolis di kantor desa dengan peserta terbatas". Ujarnya.

Baca: Ini Desa Perdana di Provinsi Jambi yang Sudah Cairkan BLT Dana Desa

"Selanjutnya BLT DD diserahkan langsung ke rumah rumah warga. Administrasi penyaluran telah disiapkan terlebih dahulu. Petugas datang dengan menggunakan masker. Penyaluran BLT DD terlaksana penyebaran Covid-19 tetap dapat di cegah". Tambah Edi Endra.

"Ayo patuhi protocol Covid-19 dalam penyaluran BLT Dana Desa ...!!!", Pungkas Edi.

Untuk diketahui, beberapa hari terakhir telah tersalur BLT DD dibeberapa Desa di 5 Kabupaten Provinsi Jambi (data sementara sampai 8 Mei 2020) :

1. Merangin
- Desa Muaro Kibul = 181 KK

2. Batanghari
- Desa Sungai Puar = 110 KK
- Desa Sengkati Kecil = 79 KK

3. Muaro Jambi
- Desa Tunas Baru = 154 KK
- Desa Tangkit Baru = 107 KK
- Desa Sumber Agung = 54 KK
- Desa Sipin Teluk Duren = 79 KK

4. Bungo
- Dusun Tebing Tinggi Uleh = 62 KK
- Dusun Panjang = 95 KK
- Dusun Ma. Buat = 103 KK

5. Tebo
- Desa Giriwinangun = 170 KK

Pewarta: Heri Zaldi| Editor: HZA | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs