Banjir Kembali Jadi Tamu Tak Diundang di Hamparan Rawang


SUNGAI PENUH, MERDEKAPOST - Tingginya intesitas hujan yang mengguyur Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci membuat 'tamu tak diundang' (banjir) hadir kembali dikecamatan Hamparan Rawang.

Ketua Lembaga K.P.K Kota Sungai Penuh dan Ketua LSM LAKI bersama Sekcam Hamparan Rawang yang ikut memantau kondisi banjir di Hamparan Rawang. namun, Camat tidak terlihat berada dilokasi, sehingga Masyarakat Hamparan Rawang menyayangkan sikap camat yang tidak tanggap terhadap bencana ini.

Mazran yang juga merupakan warga Hamparan rawang sangat menyayangkan sikap Camat yang tidak turun langsung melihat situasi yang menyedihkan ini.

Baca Juga: Sebagian Besar Wilayah Kabupaten Kerinci Dilanda Banjir, Maya Novefri: Perlu Sinkronisasi untuk Mengatasi Ini

Ketua Lembaga K.P.K kota Sungai Penuh Mazran dan ketua LSM LAKI Jon Hendri, saat dikonfirmasi mengungkapkan dengan nada yang sama bahwa kami meminta kepada pemerintah kota dan kecamatan untuk betul-betul serius menangani masalah banjir ini.

Sementara itu, Sekcam Hamparan rawang Pitrina Adnan dikonfirmasi Merdekapost.com mengatakan bahwa banjir ini diakibatkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga meluapnya Sungai Batang Merao.

Baca Juga: Diguyur Hujan Lebat, Ribuan Rumah di Kerinci dan Sungai Penuh Terendam Banjir

Sekcam Hamparan Rawang menegaskan bahwa banjir ini sangat mengkhawatirkan masyarakat Hamparan rawang. Dia berjanji akan melakukan koordinasi segera dengan pihak kecamatan dan pemerintah kota Sungai Penuh untuk segera mencari solusi pembenahan tanggul disepanjang Sungai Batang Merao. (hza)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs