Sebagian Besar Wilayah Kabupaten Kerinci Dilanda Banjir, Maya Novefri: Perlu Sinkronisasi untuk Mengatasi Ini

Wakil Bupati Kerinci H Ami Taher bersama Plt Kadis PU Kerinci Maya Novebry saat meninjau beberapa Kecamatan yang dilanda banjir, Kamis (4/06). (ist) 
JAMBI, MERDEKAPOST.COM - Kabupaten Kerinci kembali dilanda banjir diberbagai titik, banjir terjadi setelah Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kerinci sejak Kamis sore (4/6/20).

Plt Kadis Dinas PUPR  Kerinci Maya Novefri,ST yang sedang berada di lokasi saat konfirmasi membenarkan bahwa banjir di kabupaten Kerinci sudah merata ketika jika hujan deras.

"Benar, bahwa banjir kali ini sudah merata, dan saat ini saya bersama pak Wabub dan yang lainnya sedang di lokasi banjir, Sekarang kami berada di Kecamatan Depati Tujuh dan setelahnya kami akan ke Desa Kemantan Raya Kecamatan Air Hangat Timur," ungkapnya.

Maya juga menambahkan bahwa jauh hari pihaknya sudah mengkaji serta mencari solusi untuk penanganan dan pencegahan banjir yang ada di kabupaten Kerinci, salah satunya adalah kegiatan serta program sinkronisasi penanganan banjir antara BWWS wilayah VI, PU Provinsi, PU Kabupaten Kerinci dan Desa maupun masyarakat desa.

"Banyak hal yang harus kita perhatikan, dari hulu ke hilir, sumber banjirnya dari mana kemana, PUPR kabupaten punya wilayah kerja, BBWS wilayah VI dan PUPR  provinsi juga punya wilayah kerja, ini perlu sinkronisasi untuk mengatasi banjir ini,"jelas Plt dinas PUPR Kerinci tersebut.


Di tempat terpisah Darifus yang selaku kepala BPBD kabupaten Kerinci saat dikonfirmasi mengatakan saat ini berdasarkan data sementara terdapat 6 kecamatan yang dilanda banjir.

"Data sementara ada beberapa kecamatan yang dilanda banjir di wilayah Kabupaten Kerinci, yakni Kecamatan Depati Tujuh, Kecamatan Air Hangat, Kecamatan Air Hangat Barat, Air Hangat Timur, Kecamatan Siulak, Kecamatan Siulak Mukai dan Kecamatan Sitinjau Laut," jelas Darifus.

Meski demikian Darifus belum bisa memastikan secara rinci desa mana saja yang jadi sasaran banjir tersebut.

"Untuk data Desa yang terdampak banjir belum ada, besok akan kita berikan "ungkapnya.

Untuk diketahui, selain kecamatan yang disebutkan oleh kepala BPBD tersebut, terdapat desa Tanjung pauh Mudik kecamatan Danau Kerinci Barat juga dilanda banjir parah, mirisnya banjir terjadi disetiap musim hujan tiba dan melumpuhkan aktivas serta ekonomi warga setempat. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs