BLT Dinilai Bermasalah, Puluhan Warga Desa Sungai Medang Kerinci Demo

 Puluhan warga desa Sungai Medang Demo di Kantor Kepala Desa Senin 15/06/2020

Kerinci, Merdekapost.com - Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid 19 dari Dana Desa Sungai Medang Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci dinilai bermasalah, puluhan warga Demo di Kantor Kepala Desa Senin 15/06/2020 sejak pukul 09.30 wib – hingga 13.30 wib.

Dalam orasi warga mempertanyakan nama-nama penerima BLT tidak terpaut sasaran dan tidak sesuai dengan ketentuan.

Parahnya lagi ada orang yang meninggal masuk dalam daftar penerima.

“Ada orang yang mampu malah masuk dalam daftar nama penerima, tapi yang tidak mampu malah tidak ada menerima, istri mantan camat, ada 10 keluarga sekdes, bahkan orang yang sudah meninggal juga terdaftar dalam nama penerima, penerima banyak keluarga perangkat desa”. Ungkap salah seorang warga.

Baca Juga: Buntut dari Kisruh BLT dan Dugaan Pungli Prona, Kades Jernih Jaya Dilaporkan Ke Polres Kerinci

Sekitar pukul 12.00 wib, Camat Air Hangat Timur pihak Polsek dan Koramil terlihat hadir, namun tidak menyurutkan niat warga yang meminta keadilan dalam penerim BLT.

Upaya mediasipun terjadi, beberapa urusan pendemo dari warga untuk berembuk di dalam ruangan Kantor Kepala Desa.

Hasil dari rembuk antara dua belah pihak, diputuskan nama-nama penerima BLT yang seharusnya dibagikan saat itu ditunda untuk di seleksi ulang atas kelayakannya.

Pihak yang keberatan dan protes diminta untuk memberikan usulan selama 2 hari dan akan diputuskan setelah 2 hari kedepan.

PLT Kades Sungai Medang Haliman saat dikonfirmasi mengatakan bahwa protes warga sudah di tampung dan pihaknya akan meneliti kembali nama-nama penerima BLT.

“kita akan teliti kembali nama-nama penerima BLT, dan akan kita bahas dan putuskan nantinya, yang pasti aspirasi masyarakat Desa kita akomodir”. ungkap Kades yang baru saja dilantik itu.

(ald/Kerincitime)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs