Buntut dari Kisruh BLT dan Dugaan Pungli Prona, Kades Jernih Jaya Dilaporkan Ke Polres Kerinci

Penyegelan kantor kepala desa Jernih Jaya oleh warga setempat. (ald/bbg)
MERDEKAPOST.COM, KERINCI – Kisruh Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020 di Desa Jernih Jaya Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi terus berlanjut, setelah melalui proses yang cukup panjang, mulai dari penyegelan kantor Desa, Musyawarah warga, hingga akhirnya disepakati untuk melaporkan Kades Zalfinur ke Polres Kerinci oleh tokoh masyarakat setempat Senin,(8/5/2020) kemarin.

Didalam laporan tersebut, Tidak hanya perihal data BLT DD yang disinyalir telah di palsukan oleh ZFR oknum Kepala Desa Jernih Jaya, juga dilaporkan tentang dugaan pungli program Prona dan pembuatan sertifikat tanah pada tahun 2017-2018.

Baca Juga: Penyaluran BST Tahap 2 di Kota Sungai Penuh Diduga Bermasalah

Salah seorang warga Desa Jernih Jaya Bambang, menyebutkan, bahwa dirinya dan beberapa orang perwakilan masyarakat Jernih Jaya telah resmi melaporkan oknum kades berinisial ZFR ke Polres Kerinci terkait 2 poin krusial yang disinyalir kuat adalah bentuk tindakan melawan hukum oleh oknum kades Jernih Jaya Kecamatan Gunung Tujuh.

Warga Jernih Jaya melakukan musyawarah. (ald/bbg)    
“Ya hari ini kami sudah membuat laporan resmi ke Polres Kerinci perihal dugaan pemalsuan data penerima BLT DD dan dugaan pungli sertifikat tanah pada tahun 2017-2018 yang lalu, data penerima BLT DD yang kami temukan tidak sesuai dengan penerima realnya di lapangan, ini adalah tindakan melawan hukum dan kami sangat berharap agar secepatnya di proses” ungkapnya.

Baca Juga: Jembatan Objek Wisata Air Panas Sungai Medang Ambruk, Ini Kata Kadis Pariwisata Kerinci

Lebih lanjut Bambang menjelaskan bahwa selain membuat laporan ke pihak kepolisian, masyarakat Desa Jernih Jaya Kecamatan Gunung Tujuh juga menyurati Bupati Kerinci dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tentang hasil investigasi masyarakat terhadap ZFR. (fad).

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs