Dewan PKB Ini Ingatkan Warga untuk Selalu Waspada, Curah Hujan Tinggi dan Rawan Longsor

Prakiraan Cuaca Kerinci dan Sungai Penuh (BMKG), hujan ringan dan sedang berpotensi terjadi disertai kilat dan petir. (ren/ist)

KERINCI, MERDEKAPOST.COM - Anggota DPRD Kerinci dari Dapil Kayu Aro (Dapil II) Reno Efendy, ST mengingatkan warga di beberapa desa yang rawan longsor untuk berhati-hati dan selalu waspada. Terutama akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi.

Dirinya mendapat informasi dan peringatan dini dari BMKG terkait kondisi cuaca beberapa hari terakhir (5/6), bahwa hujan ringan sampai sedang serta kilat atau petir pada siang dan malam hari berpotensi terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Kerinci.

Baca Juga: Sebagian Besar Wilayah Kabupaten Kerinci Dilanda Banjir, Maya Novefri: Perlu Sinkronisasi untuk Mengatasi Ini

Dikatakan Reno, "Hati-hati dan waspadalah warga Kerinci, dan khusus untuk warga Dapil II Kayu Aro khususnya lagi warga yang berada di lereng-lereng desa Pasar Minggu, Batu hampar, Bedeng delapan, Bedeng dua, karena curah hujan cukup tinggi beberapa hari ini, bisa saja terjadi longsor". ujarnya.

Menurutnya, beberapa desa dimaksud di Dapilnya adalah desa yang selama ini rawan dampak longsor jika terjadi hujan lebat yang berkepanjangan.

Baca Juga: Luput dari Perhatian, Banjir Bandang Juga Menghantam Desa Pungut Hilir Air Hangat Timur

"Iya, Desa-desa itu seringkali terjadi longsor, apalagi kalau hujannya berkepanjangan, untuk itu, harap Reno, hati-hatilah dan tetap waspada,". Pungkas Reno anggota DPRD Kerinci dari PKB ini singkat. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs