Luput dari Perhatian, Banjir Bandang Juga Menghantam Desa Pungut Hilir Air Hangat Timur

Air meluap hingga memasuki rumah-rumah warga yang ada dipinggiran Sungai di Desa Pungut Hilir, tampak warga sedang menyelamatkan rumah dan harta benda mereka agar tidak ikut terseret arus yang cukup deras. (ald/ist/). 
Kerinci, Merdekapost.com - Tingginya curah hujan membuat sungai di Desa Pungut Hilir Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Propinsi Jambi meluap hingga memasuki rumah-rumah warga yang ada dipinggiran sungai tersebut.

Terpantau, Desa Pungut Hilir Malam Jum'at (5/6) kembali digenangi oleh air yang ketinggiannya hingga mencapai 1 meter, akibat banjir tersebut meluapnya Sungai yang ada disamping rumah warga sehingga mengenangi rumah dan harta benda warga Desa Pungut Hilir.

Baca Juga: Sebagian Besar Wilayah Kabupaten Kerinci Dilanda Banjir, Maya Novefri: Perlu Sinkronisasi untuk Mengatasi Ini

Salah seorang saksi mata, PR (52), warga Desa Pungut Hilir kepada awak media ini, "banjir bandang terjadi sekitar pukul 20.00 Wib sampai dini hari".

"Akibat meluapnya aliran sungai yang terletak dibelakang rumah warga, sehingga air masuk kedalam rumah warga, terutama yang berada dipinggiran Sungai". Ungkapnya.

Baca Juga: Banjir Kembali Jadi Tamu Tak Diundang di Hamparan Rawang

Informasi yang dihimpun awak media, dilokasi banjir bandang di Desa Pungut Hilir Kamis (04/06/2020) malam, warga yang terkena banjir terlihat sibuk menyelamatkan rumah dan harta benda mereka, takut ikut terseret oleh arus air yang cukup deras".

Warga desa Pungut Hilir merasakan kecemasan, karena sampai hari ini hujan masih saja terus mengguyur Kerinci pada umumnya.

Hingga berita ini dipublish, sampai saat ini belum ada pihak dinas yang terkait untuk meninjau warga Desa Pungut Hilir Air Hangat Timur, meskipun karena dampak banjir bandang ini mereka telah mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah akibat terseret oleh banjir badang yang cukup parah itu. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs