Keren,,, Sang Jendral Bahas Soal Pariwisata Jambi Bersama Gubernur Sumbar dibawah Kaki Gunung Kerinci

Calon Wakil Gubernur Jambi Syafril Nursal bertemu dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di bawah kaki Gunung Kerinci, di Swarga Lodge and Homestay, Kayu Aro, Kerinci, Sabtu 19/09/20.

KERINCI, MERDEKAPOST.COM - Calon Wakil Gubernur Jambi Syafril Nursal bertemu dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di bawah kaki Gunung Kerinci, di Swarga Lodge and Homestay, Kayu Aro, Kerinci, Sabtu 19/09/20.

Syafril dan Irwan Prayitno tampak berbincang santai sambil menyeruput Kopi Kerinci. Keduanya terlihat menikmati indahnya pemandangan kokohnya Gunung Kerinci dan hamparan perkebunan Teh yang hijau. 

Syafril dengan orang nomor 1 di Sumbar itu terlihat sangat akrab. Sebab keduanya merupakan sahabat lama yang sudah lama saling mengenal.

"Bincang-bincang pagi dan santai, IP dan SN sudah bersahabat dari lama, bincang pagi sambil meneguk kopi kerinci di Suarga Kayu Aro," ujar Sekjen Tim Pemenangan Provinsi Jambi Facrori-Syafril, Porseda Risman.

Selain bebincang ringan dan santai terkait potensi Pariwisata di sejumlah daerah Provinsi Jambi, Syafril dan Irwan Prayitno juga membahas terkait bagaimana untuk menghubungkan pariwisata Jambi dengan Sumatera Barat. Seperti objek wisata situs bersejarah Candi Muaro Jambi, Geopark Merangin dan Pariwisata di Kerinci. Dengan demikian, wisatawan domestik dan internasional yang ke Sumbar bisa langsung ke Jambi.

Sebab, Syafril punya konsep besar untuk kemajuan pariwisata Provinsi Jambi agar bisa memberikan manfaat untuk memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar dan juga Provinsi Jambi. Sebelumnya Syafril sudah pernah menginisiasi untuk menambah rute event internasional tour de singkarak etape kerinci 2019 lalu dengan meminta dan menemui Gubernur Sumbar Irwan Prayitno secara langsung.


"IP menyatakan kekagumannya tentang keindahan gunung kerinci dan kebun teh Kayu Aro serta pariwisata Kerinci," ucapnya. 

Terkait Pilkada Provinsi Jambi, kata Porseda, Irwan Prayitno juga menyampaikan bahwa terdapat cukup banyak orang minang yang tersebar di Provinsi Jambi.

"Ditanggapi oleh SN bahwa beliau sudah bertemu dengan komunitas Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Provinsi Jambi. Insya Allah pada kesempatan berikutnya SN akan ketemu lagi dengan komunitas Minang," ujarnya.

Usai berbincang-bincang Syafril dan Irwan Prayitno melanjut untuk olah raga. (ald/mc.sn)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs